get app
inews
Aa Read Next : 39% Anak Muda Menabung untuk Gaya Hidup, OCBC Berikan Tips Gaya Hidup FUN, Finansial FIT

Belajar Keuangan Sambil Bersenang-senang di bluXperience, Inisiatif Edukasi Menarik dari BCA Digital

Jum'at, 26 Juli 2024 | 22:47 WIB
header img
Ki-ka: Ruli Himawan Nugroho selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital, Rudini Triyadi sebagai Brand Activation Senior Manager BCA Digital, dan Asti, konten kreator. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - Ingin lebih pintar mengatur keuangan? Tapi, terasa berat untuk belajar tentang keuangan. Nah, BCA Digital punya solusinya, nih. Belajar keuangan sambil bersenang-senang.

Bertepatan dengan hari jadi peluncuran aplikasi blu by BCA Digital yang ke-3 pada tanggal 22 Juli lalu, PT Bank Digital BCA (BCA Digital) menggelar rangkaian kegiatan edukasi yang imersif dan interaktif bertajuk bluXperience, guna mendorong awareness dan peningkatan literasi sekaligus inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah setia blu.

Momen ulangtahun ke-3 ini menjadi pencapaian penting bagi perjalanan blu sebagai purpose-driven platform, yang senantiasa berupaya untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi solusi keuangan inovatif sobatblu dalam meraih kedewasaan finansial. 

"Ini bukan hanya sekadar acara, tapi juga ajang untuk kita saling berbagi pengalaman dan belajar bersama," ungkap Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital saat konferensi pers pada Kamis, 25 Juli 2024 di Sarinah, Jakarta Pusat.

“bluXperience merupakan bentuk nyata dari komitmen BCA Digital untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang andal melalui aplikasi blu, tetapi juga memberikan edukasi dan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat. Dilaksanakan secara hybrid dengan berbagai aktivitas interaktif dan informatif, kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak sobatblu di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut sobatblu di kegiatan bluXperience untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan,” tambah Rudini.

bluXperience, sebuah inisiatif terbaru dari blu, berhasil membawa para peserta dalam perjalanan yang tak terlupakan. Dengan menggabungkan unsur hiburan, edukasi, dan interaksi sosial, acara ini berhasil menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan.

Salah satu daya tarik utama bluXperience adalah kehadiran para public figure dan konten kreator ternama. "Ini kesempatan langka buat kita bisa ketemu langsung sama idola," tambah Rudini. Selain itu, sesi live TikTok juga menjadi wadah yang seru untuk berinteraksi dengan komunitas blu.

Tak hanya seru, bluXperience juga menyajikan berbagai topik menarik, mulai dari pengelolaan keuangan hingga tips memilih sekolah yang tepat.

Ruli Himawan Nugroho, selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital menyatakan, “bluXperience dirancang untuk lebih dari sekadar selebrasi. Kami ingin menciptakan sebuah komunitas yang inklusif dan relevan dengan kehidupan sehari-hari para nasabah."

"Oleh karena itu ada 4 tema bahasan dalam sesi talkshow di acara ini mulai dari keuangan, karier, pertemanan hingga pernikahan. Melalui bluXperience, blu ingin meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara blu dengan nasabahnya," urai Ruli.

"bluXperience adalah bukti bahwa blu tidak hanya peduli pada produk keuangan, tetapi juga pada kesejahteraan nasabahnya," tambah Ruli.

bluXperience berhasil menginspirasi banyak orang. Asti, seorang konten kreator yang turut hadir, membagikan pengalamannya dalam mengelola keuangan. "Dulu saya seringkali boros dan gaji saya hanya numpang lewat. Berkat ilmu yang saya dapat dari bluXperience, sekarang saya bisa mengatur keuangan dengan lebih baik," ujarnya.

Rangkaian kegiatan bluXperience menghadirkan beragam kegiatan edukasi interaktif bersama para narasumber yang akan berbagi banyak hal terkait, keuangan, karier, pernikahan, hingga urusan pertemanan. Mengusung tema, “Adulting 101: Survive and Thrive”, acara ini terdiri dari kegiatan daring (on air) yang disiarkan melalui TikTok LIVE dan rangkaian kegiatan luring (off air) yang akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Sesi edukasi secara daring telah dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2024 lalu dan telah menjangkau masyarakat Indonesia dengan total lebih dari 350 ribu viewers di platform TikTok. Sedangkan, kegiatan yang dilaksanakan secara luring di tiga kota besar: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta akan menghadirkan beberapa kreator TikTok, seperti Alma Tando, Baba Bubu Ara, Cete, EJ Peace, Emil Maura, Esther Natalia, Guff Perdana, Natasha Surya, Samuel Christ, Twomannn, William Sudhana, dan Kunto Aji sebagai tamu spesial untuk berbagi inspirasi dan membahas perjalanan mereka menuju kedewasaan.

"Kami berharap bluXperience dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk belajar dan berbagi tentang keuangan. Kami juga ingin menunjukkan bahwa belajar tentang keuangan tidak harus membosankan," pungkas Ruli.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut