get app
inews
Aa Read Next : Sentra Batik Tradjumas Membuat 9 Motif Batik Depok, Sebulan Terjual 600 Batik

Depok Miliki Sentra Batik di Sawangan, Pemkot Siap Dukung Perkembangannya

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:20 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengunjungi Sentra Batik Tradjumas di Sawangan, Kota Depok. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Kota Depok memiliki sentra industri batik yang telah berdiri sejak tahun 2015. Sentra Batik tersebut terletak di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Jalan Cendrawasih 7 Blok C3 Nomor 72, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto merasa bangga karena Kota Depok memiliki sentra industri batik.

BACA JUGA:

Sering Macet, Sembilan Titik Persimpangan Jalan di Kota Depok Akan Diperlebar

"Ini menjadi kebanggan tersendiri, ternyata di Depok ada warga yang bisa memproduksi batik khas yang menggambarkan ciri dan sejarah Kota Depok," kata Manto setelah mengunjungi Sentra Batik Tradjumas di Perumahan BSI, Kecamatan Sawangan, Rabu (23/2/22).

Manto mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) siap mendukung perkembangan sentra industri tersebut dengan memberikan motivasi kepada para pelaku usahanya. Termasuk, memfasilitasi pemasaran serta bimbingan mengenai cara menjual produknya secara online.

Sentra batik tersebut, kata Manto, sebelumnya juga sudah diperkenalkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida  di salah satu stasiun TV Nasional.

BACA JUGA:

Turap di Perumahan Puri Sriwedari Longsor, DPUPR Lakukan Hal Ini untuk Perbaikan

"Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Depok serta janji Wali dan Wakil Wali Kota bahwa Pemkot Depok siap membantu para pelaku UMKM," paparnya.

Manto berharap sentra batik ini dapat terus berkembang sehingga bisa memberikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi di Kota Depok.

"Kita dukung batik yang diciptakan oleh warga kita. Semoga ke depannya terus berkembang," paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut