get app
inews
Aa Read Next : Pacu Ketahanan Pangan, Danrem 051/Wijayakarta Kunjungi Lahan Urban Farming Kodim Depok

Ibu-Ibu Pengajian Pasir Putih Sawangan Dukung dr Ririn jadi Wali Kota Depok

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:52 WIB
header img
dr Ririn Farabi Arafiq, MKK saat menghadiri pengajian Majelis Taklim (MT) Al Amanah, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Ibu-ibu jemaah pengajian Majelis Taklim (MT) Al Amanah, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok mendukung dr Ririn Farabi Arafiq, MKK menjadi Wali Kota Depok melalui Pilkada 2024.

Dukungan Ibu-ibu jemaah pengajian Majelis Taklim (MT) Al Amanah disampaikan langsung pada dr Ririn Farabi Arafiq saat calon wali kota Depok dari Partai Golkar menghadiri pengajian tersebut, Minggu (16/6/2024). 

Jamaah pengajian merasa dr Ririn mampu menangkap kegundahan para ibu-Ibu guna mengatasi berbagai persoalan di Kota Depok. dr Ririn menjadi perempuan pertama berprofesi dokter yang maju dalam Pilkada Depok

Dalam kesempatan itu, dr Ririn menyampaikan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan termasuk sampah yang hingga kini masih jadi problem berat di Kota Depok. 

Penanganan sampah yang belum tuntas, mengakibatkan gangguan lingkungan seperti bau dan penyakit dan banjir. Sampah di Depok masih banyak terbuang ke badan-badan sungai sehingga membendung aliran sungai. 

Menurut dr Ririn, penanganan sampah harus dilakukan dari awal hingga akhir. Jika itu dilakukan maka 90 persen sampah bisa di daur ulang menjadi barang-barang yang bisa dimanfaatkan. 

Di tahap awal, sampah dipilah-pilah sesuai jenisnya. Selanjutnya sampah akan diangkut melalui program jemput sampah untuk ditempatkan dan diolah sesuai jenisnya. 

"Melalui program ini, sampah akan tinggal 10 persen saja. Sebanyak 90 persen akan dimanfaatkan menjadi barang berguna," tutur dr Ririn. 

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut