get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Imam Budi Hartono : ASN Pemkot Depok Harus Menjaga Netralitas dan Kondusivitas Selama Pilkada Depok

Jum'at, 07 Juni 2024 | 12:34 WIB
header img
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Ist.

DEPOK, Depok Inews.id -  Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran vital dalam membantu kepala daerah, untuk mewujudkan pelayanan yang profesional dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Oleh karenanya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono  menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan ASN di Kota Depok.

"Sistem yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui merit sistem memastikan semua ASN diperlakukan sama. Setiap ASN memiliki kesempatan untuk berkarier asalkan menunjukkan kinerja dan integritas yang baik. Serta mendukung program-program yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat," kata Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok.

Ia juga menyoroti pentingnya netralitas ASN, sesuai dengan komitmen yang tercantum dalam Panca Prasetya Korpri dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini diperkuat oleh Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok tahun 2024 mengenai netralitas ASN dalam Pilkada Depok.

"Sebagai ASN, kita harus patuh dan taat pada peraturan perundangan, tetap profesional, dan berintegritas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Netralitas harus dijaga selama Pilkada berlangsung," jelasnya.

Bang Imam berharap ASN Pemkot Depok dapat mengikuti surat edaran mengenai netralitas ASN yang telah diterbitkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan kondusif dan damai.

Ia juga meminta ASN untuk terus bekerja dan menjaga kondusivitas selama tahun politik ini, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Depok.

"Dengan sinergi yang kuat antara ASN dan pemerintah, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan pelayanan yang lebih optimal untuk masyarakat Depok," tandas Bang Imam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut