get app
inews
Aa Read Next : Lambang D, Dukungan dr Farabi dan Para Tokoh pada Kelanjutan Pembangunan Depok

Imam Budi Hartono Kagumi Pembangunan IKN yang Usung Konsep Ramah Lingkungan

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:44 WIB
header img
Wali Kota, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat mengunjungi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono turut menghadiri rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 di Kota Balikpapan yang sekaligus merupakan beranda atau teras Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam lawatannya ke Balikpapan tersebut, Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, berkunjung ke pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kunjungan ke IKN Nusantara tersebut dilakukan dirinya bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang memimpin rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Di sana, dirinya memuji berbagai proyek yang dikerjakan Pemerintah Republik Indonesia, setelah diajak berkeliling di kawasan proyek di IKN.

"Ini ada acara APEKSI di Balikpapan, kami berkunjung ke IKN melihat proses pembangunannya, yang katanya tanggal 17 Agustus 2024 akan digunakan untuk upacara," ucap Imam Budi Hartono.

Imam menuturkan, hal menarik saat berkunjung ke sana ialah IKN akan dijadikan sebuah model Kota Hutan atau Forest City yang pintar, indah, dan ramah lingkungan.

"Serta berbasis teknologi, sehingga semua dari sisi keamanan, lingkungan hidup, ramah untuk lingkungan," tambahnya.

Menurut Imam, meski belum terlihat atau terbentuk jalan utamanya, namun dari sisi bentuk bangunan sudah terlihat.

"Memang kelihatan belum terbentuk jalanannya, mungkin karena dalam proses pembangunan, tetapi kalau dari sisi bentuk-bentuk bangunannya, sudah terlihat," terangnya.

Dia menambahkan, pembangunan IKN ini merupakan keputusan nasional yang wajib diikuti dan didukung warga Indonesia.

"Harapannya, mudah-mudahan bisa dibangun secara masif, sehingga saya bisa datang ke sini lagi dengan suasana yang lebih indah. Atau minimal sudah terbangun secara 80 persen," tuturnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut