get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Supian Suri Siap Atasi Banjir Mampang dengan Kolaborasi dan Solusi Kreatif

Minggu, 26 Mei 2024 | 16:45 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri (kemeja putih) saat meninjau kali di Perempatan Mampang, Pancoran Mas. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Banjir yang kerap melanda Perempatan Mampang, Pancoran Mas, Depok, mendapat perhatian serius dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri. Beliau turun langsung ke lokasi untuk meninjau kondisi dan berdialog dengan warga serta pengurus DKM Masjid Jami Al Istiqomah yang terdampak banjir.

Menunjukkan empatinya kepada lebih dari 300 KK yang terdampak, Supian Suri bergerak cepat mencari solusi. Hasilnya, beberapa langkah strategis dirumuskan, termasuk kemungkinan relokasi masjid untuk memperlancar aliran air.

"Alhamdulillah, saya mendapat banyak masukan dari warga dan pengurus DKM. Salah satunya, DKM berbesar hati mengizinkan relokasi masjid jika memang itu menjadi bagian dari solusi," ujar Supian Suri, Minggu (26/5/2024).

Selain relokasi masjid, Supian Suri juga menjabarkan langkah-langkah lain untuk mengatasi banjir Mampang, seperti menyambungkan saluran air yang terputus, memangkas tanggul yang terlalu tinggi, dan meninggikan jembatan.

Supian Suri menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Mampang. "Demi kepentingan masyarakat dan kelancaran aliran air, kita harus berani mengambil langkah ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Supian Suri juga menyampaikan rencana pelebaran Jalan Raya Sawangan. Beliau meyakinkan warga bahwa pelebaran jalan ini tidak akan mengganggu masjid dan akan dibarengi dengan solusi terbaik untuk semua pihak.

Ketua DKM Masjid Jami Al Istiqomah, Ustadz Mukti, menyambut baik rencana Supian Suri dan menyatakan dukungannya.

"Saya mendukung sekali. Insya Allah nanti jamaah juga gimana kata DKM. Insya Allah RT-nya juga apa kata DKM. Insya Allah nanti beliau mencalonkan dirinya sebagai calon walikota Insya Allah banyak dah pendukungnya," ujar Ustadz Mukti.

Supian Suri juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai.

"Mari kita jaga kebersihan dan jaga lingkungan kita. Banjir bisa dicegah jika kita semua peduli," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut