get app
inews
Aa Read Next : Perang Meksiko Dimenangkan Canelo Lewat Angka Mutlak Lawan Munguia

Canelo Punya Rahang Baja, Munguia Incar Bodi

Rabu, 24 April 2024 | 10:52 WIB
header img
Jaime Munguia berlatih taktik dan strategi menghadapi Saul Canelo Alvarez. Foto: Instagram @jaimemunguiaofficial

DEPOK, iNews Depok.id – Jaime Munguia mengincar bodi Canelo mengingat lawannya dikenal sebagai petinju dengan rahang baja.

Duel tinju Jaime Munguia vs Canelo Alvarez akan berlangsung kurang dari 2 pekan lagi, tepatnya pada 5 Mei 2024 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam duel ini Canelo akan berusaha mempertahankan semua sabuk kelas Menengah Super di pinggangnya yaitu sabuk WBC, WBA, IBF dan WBO.

Duel sesama petinju Meksiko ini diyakini para penggemar tinju dunia akan berlangsung keras. Ini mengingat, Jaime Munguia dikenal sebagai petinju yang gemar baku cabut, pandai memukul dan memiliki rahang yang kokoh.

Itu dibuktikan dengan rekor Jaime Munguia 43-0 alias 43 kali duel dan belum terkalahkan.

Jaime Munguia pernah menjadi juara tinju di kelas Menengah Ringan dengan raiahan sabuk WBO. 

2 petinju top yang pernah dihadapi Canelo juga berhasil dibekuk Jaime Munguia. Keduanya adalah Liam Smith dan John Ryder.

Sedangkan Canelo, rekornya tak perlu diragukan lagi. Ia adalah juara sejati Menengah Super dengan rekor 64-2-2 (64 duel, 2 kalah, dan 2 seri). Sepanjang karir tinjunya, Canelo Alvarez belum pernah jatuh. 

Dalam persiapan menghadapi Canelo, Jaime Munguia berlatih bersama Freddie Roach, pelatih tinju legendaris.

Latihan Jaime Munguia bersama Freddie Roach sering diposting di media massa.

Dalam latihan terlihat, penyesuian dilakukan Jaime Mungia. Dengan tinggi badan 183 cm, Munguia terlihat berlatih membungkuk dengan kombinasi pukulan kanan kiri. Munguia membungkuk karena tinggi Canelo lebih rendah 10 cm.

Munguia terlihat banyak melatih pukulan ke arah bodi. Langkah Munguia dilakukan karena Canelo dikenal sebagai petinju dengan rahang baja.

"Dia percaya diri untuk menang lawan Canelo. Latihan taktik dan strategi terus dimatangkan,” kata promotor Munguia, Fernando Beltran mengomentari latihan petinjunya.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut