get app
inews
Aa Read Next : Belajar dari Kecelakaan Maut Bus Putra Fajar di Subang yang Mengangkut Pelajar SMK Lingga Kencana  

Terminal Jatijajar Depok Siap Hadapi Puncak Arus Mudik, Ribuan Pemudik Gratis Diprediksi Berangkat!

Senin, 01 April 2024 | 09:12 WIB
header img
Bus di Terminal Jatijajar Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Terminal Tipe A Jatijajar bersiap menyambut puncak arus mudik Lebaran 2024 yang diprediksi terjadi pada H-4 Idulfitri (6 April 2024). Tahun ini, terminal ini diprediksi akan kedatangan lonjakan pemudik, terutama yang memanfaatkan program mudik gratis.

Kepala UPT Terminal Jatijajar Depok, Asri Immanuel Sinuraya, memprediksi H-4 menjadi puncak arus mudik karena bertepatan dengan program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar).

"Media telah banyak membantu menyebarkan berita mudik gratis, sehingga peluang orang-orang di luar sana untuk ikut mudik gratis semakin besar," ungkap Asri.

Kemenhub masih mendata jumlah bus yang akan disediakan, sementara Dishub Jabar menyediakan total enam bus, tiga bus ke Solo dan tiga bus ke Yogyakarta.

Jelang arus mudik, Terminal Jatijajar rutin melaksanakan ramp check terhadap bus yang akan memberangkatkan penumpang. Bekerja sama dengan tim Pusat Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dishub Kota Depok, ramp check ini bertujuan untuk memastikan keamanan kendaraan yang berangkat dari terminal.

"Ini untuk memastikan keamanan kendaraan yang berangkat dari sini," tegas Asri.

Terminal Jatijajar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik. Dengan fasilitas yang lengkap dan keamanan yang terjamin, Terminal Jatijajar siap mengantar para pemudik sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut