get app
inews
Aa Read Next : Dibakar Oscar De La Hoya, Meletus Perang Meksiko Canelo vs Munguia

Zurdo Ramirez Rebut Sabuk Tinju WBA Kelas Penjelajah, Bekuk Arsen Goulamirian

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Zurdo Ramirez menjadi juara WBA kelas Penjelajah setelah mengalahkan petinju Prancis, Arsen Goulamirian. Foto: Ist

CALIFORNIA, iNews Depok.id – Gilberto Zurdo Ramirez merebut sabuk tinju WBA kelas Penjelajah dari pinggang Arsen Goulamirian. Petinju Meksiko tersebut menang angka mutlak.

Duel Gilberto Zurdo Ramirez vs Arsen Goulamirian berlangsung di YouTube Theatre, Inglewood, California, Minggu (31/3/2024).

Zurdo bertinggi badan 189 cm dengan jangkauan 191 cm. Sedangkan Arsen yang berasal dari Prancis, bertinggi badan 185 cm dengan jangkauan 187 cm.

Sebelum duel ini, rekor ring Zurdo adalah 47 duel-46 menang dan 1 kalah.  Satu-satunya kekalahan Zurdo ditorehkan Dmitry Bivol. Sedangkan Arsen belum terkalahkan dengan rekor 27-0.

Zurdo yang unggul jangkauan, tampil dengan menjaga jarak. Zurdo yang kidal terus bergerak untuk menghindari sergapan Arsen. Jab-jab kanan Zurdo terus dilontarkan untuk mengganjal laju Arsen.

Zurdo yang kidal juga memberikan kesulitan tersendiri bagi Arsen yang berkali-kali terkena hook kiri.

Arsen terus memberikan tekanan dengan hook kanan kirinya yang masuk telak. Namun Zurdo tampil lebih disiplin dengan double cover dan sergapan hook kiri yang beberapa kali membuat Arsen goyah.

Duel berlangsung hingga 12 ronde dan tak satupun petinju terjatuh. Zurdo yang lebih banyak memasukkan pukulan dinyatakan menang angka mutlak.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut