get app
inews
Aa Read Next : Menang KO, Lomachenko Kembali Juara Dunia Tinju Hancurkan Kambosos

Oscar Valdez Menang TKO Ronde 7 Lawan Liam Wilson, Raih Juara Tinju Interim WBO Bulu Super

Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:10 WIB
header img
Oscar Valdez menang TKO ronde 7 atas Liam Wilson. Wasit menghentikan pertandingan setelah Wilson tak mampu membalas serangan beruntun Valdez. Foto: Mikey Williams/Top Rank

GLENDALE, iNews Depok.idOscar Valdez merebut sabuk tinju Interim Bulu Super WBO setelah menang TKO ronde 7 atas Liam Wilson dari Australia.

Duel Oscar Valdez vs Liam Wilson berlangsung di Desert Diamond Arena, Glendale, Amerika Serikat,  Sabtu pekan ini (30/3/2024) WIB.

Duel ini sangat penting bagi Oscar Valdez untuk bangkit setelah sebelumnya kalah dari Emanuel Navarrete dalam perebutan sabuk Bulu Super WBO.

Dengan kemenangan atas Liam Wilson dan merebut sabuk Interim, membuka peluang Oscar Valdez merebut kembali juara mayor.

Oscar Valdez kini mengantongi rekor  34 duel-32 menang-2 kalah.  Sedangkan Wilson, rekornya menjadi 14 duel dan 3 kalah.

Oscar Valdez yang berumur 33 tahun, tampil taktis. Pergerakannya efektif dengan double cover serta counter berupa jab dan hook.

Dengan tampil lebih taktis, Oscar Valdez yang bertinggi badan 166 cm dan jangkauan 168 cm, mampu mengatasi lawannya yang jangkuannya lebih panjang (178 cm) dan tinggi badan (176 cm).

Pada ronde pertama, Wilson yang unggul jangkauan memimpin pertandingan lewat jab dan uppercut kiri yang sukses mengganjal pergerakan Oscar Valdez. Wilson juga berhasil menghindari hook kanan kiri Valdez.

Ronde-ronde berikutnya, Valdez meningkatkan pergerakan bodi dan kecepatan hook kanan kiri. Alhasil Wilson mulai tercecer.

Hanya pada ronde 4 Wilson kembali bangkit dengan mengumpulkan banyak point lewat jab-jab dan uper cut kiri.

Namun di ronde 5 dan 6, Valdez kembali tampil tajam. Hook kanan kiri dan jab kiri berkali-kali mendarat keras di wajah dan bodi Wilson.

Puncaknya di ronde 7, Wilson terkena hook kiri keras dan oleng. Valdez tak memberi kesempatan lawannya dengan meluncurkan hook kanan kiri dan upercut beruntun. Wilson tak mampu membalas, wasit menghentikan pertandingan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut