get app
inews
Aa Read Next : Menang KO, Lomachenko Kembali Juara Dunia Tinju Hancurkan Kambosos

Canelo Ketar-Ketir: Sosok Bivol Ada di Munguia, Tinggi dan Jangkauan Persis Sama

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:59 WIB
header img
Teknik tinggi dan tahan pukul, Munguia yang memiliki tinggi dan jangkauan sama persis dengan Bivol bisa meniru cara meredam Saul Canelo Alvarez.

DEPOK, iNews Depok.id – Saul Canelo Alvarez bakal ketar-ketir karena sosok Dmitry Bivol ada di Jaime Munguia.  Selain berteknik tinggi, lentur dan tahan pukul, Jaime Munguia memiliki tinggi (183 cm) dan jangkauan (183 cm) yang sama persis dengan Dmitry Bivol.

Munguia bisa meniru Bivol untuk mengalahkan Canelo, asal mampu membenahi sektor pertahanan. Bivol adalah adalah salah satu dari 2 petinju yang mengalahkan Saul Canelo Alvarez.

Duel Saul Canel Alvarez vs Jaime Munguia akan berlangsung pada 5 Mei 2024 WIB. Duel sesama petinju Meksiko ini akan berlangsung dahsyat mengingat reputasi keduanya. Dan memang duel sesama Meksiko biasanya tak ada satupun yang mau mengalah.

Saul Canelo Alvarez (33 tahun) adalah juara sejati kelas Menengah Super dengan dagu batu, pukulan keras dan belum pernah jatuh sepanjang karirnya. Saul Canelo Alvarez mengantongi rekor 64-60 (39 KO)-2-2, artinya duel 64 kali, menang 60 dengan 39 menang KO, 2 seri dan 2 kalah.

Di sisi lain Jaime Munguia adalah petinju muda berusia 27 tahun. Rekornya sangat impresif, belum pernah kalah dengan rincian 43-43 (34 KO), artinya dalam 43 kali duel, seluruhnya 43 menang dengan  34 menang KO.

Dengan tinggi 183 cm dan jangkauan 183 cm, Jaime Munguia tampak petinju alami di kelas Menengah Super. Ia luwes dan lincah dipadu tahan pukul serta punya serangan eksplosif.

Tinggi 183 cm dan jangkauan 183 cm mengingatkan pada Dmitry Bivol yang persis sama dengan Munguia. Dmitry Bivol adalah petinju yang bisa mengalahkan Saul Canelo Alvarez.

Dengan teknik komplet, stamina bagus dan tahan pukul, lagi-lagi Munguia mengingatkan pada Dmitry Bivol.

Hanya memang ada satu kelemahan Munguia. Ia suka memamerkan diri bahwa ia tahan pukul dengan permainan yang terlalu terbuka.

Menghadapi Saul Canelo Alvarez, Munguia perlu tampil lebih disiplin dalam bertahan menggunakan double cover seperti halnya Bivol. Untuk serangan, Munguia lebih tajam dan lebih eksplosif dibandingkan Bivol.

Peluang bagi Munguia untuk memperbaiki diri terbuka lebar karena ia kini dilatih Freddie Roach, pelatih legendaris yang membuat Manny Pacquiao merajai dunia tinju.

Dengan banyak keuntungan di pihak Munguia, termasuk tinggi dan jangkauan seperti Dmitry Bivol, Jaime Munguia berpeluang mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam duel sengit.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut