get app
inews
Aa Read Next : Tak Ikut Deklarasi Koalisi SS, Ini Jawaban Golkar Depok

Sekolah Relawan Luncurkan "Ramadan Lebih Bermanfaat", Tebar Kebaikan di Indonesia dan Palestina

Jum'at, 08 Maret 2024 | 14:52 WIB
header img
Sekolah Relawan Depok Luncurkan pogram "Ramadan Lebih Bermanfaat". (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sekolah Relawan Depok, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosial, meluncurkan program Ramadan dengan tema baru "Ramadan Lebih Bermanfaat". Tema ini mencerminkan komitmen Sekolah Relawan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia dan Palestina.

Tahun ini, Sekolah Relawan akan menyalurkan bantuan secara langsung untuk saudara-saudara terdampak perang di Palestina melalui program Ifthar untuk Palestina. Program ini bertujuan untuk menyediakan makanan berbuka puasa bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan.

"Tahun ini kami membawa harapan yang lebih besar, lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk saudara-sauadara di Palestina. InsyaAllah kita akan salurkan bantuan langsung ke Palestina," kata Founder Sekolah Relawan, Bayu Gawtama, dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Selain program Ifthar untuk Palestina, Sekolah Relawan juga akan menjalankan beberapa program unggulan Ramadan lainnya seperti program Ifthar dan Sahur, dan program sembako berkah Ramadan.

Kemudian, program beras untuk puasa yatim dhuafa, program wakaf, program belanja bareng yatim dhuafa (BBYD), program Ifthar jalur mudik dan Tebar ketupat Ramadan.

Sekolah Relawan menargetkan total 38.700 penerima manfaat di 37 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan wilayah Palestina. Mereka mengajak semua pihak untuk terlibat dalam Gerakan Kebaikan di Ramadan 2024.

"Kami yakin bahwa semakin banyak yang terlibat, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan. Dengan ini, semoga ibadah, amalan, dan kebaikan yang kita lakukan di Ramadan, bisa lebih bermanfaat untuk penerima manfaat, untuk kita semua," ungkap Bayu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut