get app
inews
Aa Read Next : Cara Jitu Telkomsel, Jaringan Seluler Sepanjang Merak-Bakauheni Tak Terputus saat Periode Mudik 2024

Telkomsel Raih 3 Award Tingkat Global dari Ookla Speedtest

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:20 WIB
header img
Telkomsl meraih 3 award tingkat global untuk kategori Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network, sedangkan gelar Best Mobile Network diraih Telkomsel selama 5 kali berturut-turut. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idTelkomsel meraih 3 award sekaligus dari Ookla Speedtest. 3 award tingkat global tersebut untuk kategori Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network, sedangkan gelar Best Mobile Network diraih Telkomsel selama 5 kali berturut-turut.

Ookla melakukan pengukuran dan analisis selama periode Juli - Desember 2023.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan keberhasilan meraih award dari Ookla merupakan buah dari komitmen Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan terdepan bagi seluruh pelanggannya secara merata dan setara di Indonesia.

Derrick Heng  menyatakan dengan jaringan broadband yang menjangkau hingga lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia, membuat Telkomsel mendapat nilai 889 untuk Coverage Score dari Ookla. Itu yang mendasari Telkomsel meraih award Best Mobile Coverage.

Sedangkan untuk award Fastest Mobile Network, Telkomsel mendapat dengan nilai 40,89 untuk Speed Score. Penilaian berdasarkan pengalaman kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler di kuartal 4 2023.

”Telkomsel konsisten membuktikan capaian kecepatan download di median 31,14 Mbps dan multi-server latency terendah mencapai angka median 45 ms. Atas kedua pencapaian tersebut, Telkomsel juga meraih gelar Best Mobile Network, ” kata Derrick Heng dalam rilis hari ini, Jumat (1/3/2024).

Penghargaan dari Ookla Speedtest Awards, semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” imbuh Derrick Heng.

Capaian ini menjadi penambah semangat Telkomsel dalam komitmen mengimplementasikan teknologi terkini dan memperkuat kapabilitas jaringan broadband berkecepatan tinggi untuk peningkatan kualitas pengalaman gaya hidup digital para pelanggan secara merata dan setara. 

“Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk membuka peluang menuju masa depan yang lebih baik," ujar Derrick Heng.

Lebih lanjut Derrick Heng berupaya meningkatkan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia yang telah dirampungkan pada pertengahan 2023. 

Telkomsel juga terus memperkuat kapabilitas dan kualitas jaringan broadband secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia. Lebih dari 233 ribu BTS, termasuk dengan lebih dari 470 BTS berteknologi terkini 5G, tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Telkomsel pun telah bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar yang pertama mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network di Indonesia. Dengan fasilitas ini Telkomsel menghadirkan kecepatan dan stabilitas layanan jaringan terdepan melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut