get app
inews
Aa Read Next : Api Melahap Habis Posko Gojek di Jl. Anggrek Kota Depok

Kebakaran Hebat di Pasar Minggu Pulang Pisau, Puluhan Ruko dan Rumah Warga Ludes

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:17 WIB
header img
Kebakaran hebat terjadi di Pasar Minggu, Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Senin (27/02) malam. Foto: Ade Satta

PULANG PISAU, iNewsDepok.id -  Kebakaran hebat terjadi di Pasar Minggu, Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Senin (27/02) malam.

Kobar api melalap puluhan rumah, toko, lapak pedagang, hingga sejumlah bangunan sarang walet, membuat warga sekitar panik.

Hembusan angin yang cukup kencang serta bangunan yang umumnya terbuat dari bahan kayu membuat api sulit dikendalikan. Saat peristiwa terjadi, daerah tersebut tengah diguyur hujan.

Untuk memadamkan api, tim pemadam kebakaran Kabupaten Pulang Pisau dibantu relawan BPK dari Kabupaten Kapuas, Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan Kota Palangkaraya diterjunkan ke lokasi. Sekitar dua setengah jam kemudian, api berhasil dijinakkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun menurut petugas yang menerima informasi dari warga, api pertama kali muncul dari salah satu bangunan sarang walet yang tiba-tiba disambar petir.

Percikan api membesar dan menjalar ke bangunan lainnya yang jaraknya cukup berdekatan karena lokasi kebakaran berada di pemukiman padat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut