get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Jaya Borong Produk UMKM Depok, Dongkrak Ekonomi Lokal!

Eks Sarang Begal di Depok Disulap Jadi Kampung Wisata Hijau Tematik, Ini Kata Dandim Iman Widhiarto

Senin, 26 Februari 2024 | 15:08 WIB
header img
Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iman Widhiarto (pertama kanan) saat meninjau lahan tidur di sisi Jalan Juanda Tol Cijago, Sukmajaya, Senin (26/2/2024). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iman Widhiarto, meninjau lahan tidur di sisi Jalan Juanda Tol Cijago, Kecamatan Sukmajaya, yang dikelola oleh Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Senin (26/2/2024). Lahan tersebut akan dikembangkan menjadi Kampung Wisata Hijau Tematik.

Dandim Iman mengapresiasi langkah K3D yang dipimpin Sungkowo Pudjodinomo (Pakde Bowo) dalam mengubah lahan kosong yang dulunya tidak bermanfaat, bahkan menjadi sarang begal, menjadi sentra ekonomi.

“Konsep Pakde Bowo, salah satu tokoh Depok, dalam memanfaatkan lahan ini luar biasa. Beliau mengubah lahan kosong menjadi sentra ekonomi dan edukasi bagi masyarakat,” kata Dandim Iman.

Dandim Iman melihat potensi besar dalam memberdayakan ormas, LSM, dan pemuda karang taruna di Depok untuk mengelola lahan ini.

“Kita edukasi dan ajak mereka di bidang pertanian. Masa depan bangsa ini terletak di generasi muda, termasuk anggota ormas. Mari kita berpikir bersama-sama untuk kemajuan bangsa,” ajak Dandim Iman.

Dandim Iman menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan K3D dan dinas terkait dalam mengembangkan Kampung Wisata Hijau Tematik ini.

“Kita garap bersama-sama lahan ini sebagai proyek percontohan. Kita koordinasikan dengan PUPR untuk alat berat, dan Dinas Perdagangan dan Peindustrian untuk pengolahan hasil panen dan UMKM,” jelas Dandim Iman.

Pengembangan Kampung Wisata Hijau Tematik ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, menciptakan ruang publik yang bermanfaat, dan edukasi bagi generasi muda.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut