get app
inews
Aa Read Next : Harga Emas Meroket: Dampak Perlambatan Ekonomi AS

Harga Beras Akan Turun Bulan Depan, Ini Kata Badan Pangan Nasional

Selasa, 20 Februari 2024 | 07:52 WIB
header img
Harga beras melonjak signifikan pada bulan Februari 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idHarga beras diharapkan turun bulan depan seiring panen raya Maret 2024. Harapan tersebut disampaikan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Bapanas menargetkan Perum Bulog pada Maret 2024 bisa menyerap 3,5 juta ton beras saat panen raya terjadi.

“Kita berharap panen bulan Maret nanti bisa di atas 3 juta ton, kemungkinan di angka 3,5 juta ton sehingga dapat menurunkan harga beras,” kata Arief Prasetyo dalam keterangannya dikutip, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyatakan stok beras mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya menjelang Ramadhan dan Lebaran 2024.

Ia menegaskan Bulog secara rutin menggelontorkan beras ke berbagai saluran distribusi di pasar tradisional dan ritel modern. Selain itu juga untuk keperluan bantuan sosial (bansos) hingga program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di

“Bulog terus mendorong distribusi beras ke berbagai saluran yang diantaranya ke Pasar Induk beras Cipinang, pasar tradisional bahkan ke outlet-outlet retail modern,” ucap Bayu. 

Menurut Bayu, dalam seminggu terakhir ini, kebutuhan beras di retail modern sudah terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan dalam mencari beras.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut