get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Pj Kepala Daerah Dikuliti FH Unila di Seminar Terbuka, Manfaatnya apa, besarin Urat Leher?

Manajemen Bank BRI Bersama PT RKM Serahkan Hadiah Mobil ke Pedagang Pasar Induk Keramat Jati

Selasa, 30 Januari 2024 | 10:12 WIB
header img
Bank BRI dan Dirut PT Rapik Karya Mandiri, Irfan Januar menyerahkan hadiah undian satu unit mobil kepada pedangan Pasar Induk Keramat Jati. Foto : Indra Siregar

JAKARTA, iNews Depok.id - Kantor Wilayah BRI Jakarta 2 melaksanakan pengundian Program Dagang Untung Belanja Untung, yang merupakan apresiasi terhadap nasabah UMKM di Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta Timur.

Pengundian hadiah ini dilaksnakan bersama manajemen PT Rapik Karya Mandiri dan dihadiri pengelola pasar dan pedagang di Pasar Induk Keramat Jati.

Berbagai hadiah menarik diundi dalam kegiatan ini seperti, saldo BRIZI, Logam Mulia, Motor, hingga hadiah utama berupa 1 unit mobil Hyundai Creta.

Grahandito Cahyo menjadi nasabah BRI yang beruntung memenangkan grandprize program yang hanya berlaku bagi pedagang Pasar Induk Kramat Jati tersebut.

Adapun program undian dan penyerahan hadiah ini, dilaksanakan sebagai penutup dari rangkaian program Dagang Untung Belanja Untung, yang sudah mulai dilaksanakan pada periode 1 Juni 2023 – November 2023.

Regional Funding & Retail Transaction Banking Head BRI Jakarta 2, Andreas Chandra Santoso mengatakan program Dagang Untung Belanja Untung tersebut, merupakan program percontohan yang jika dinilai berhasil dalam pelaksanaan perdana ini, akan dilanjutkan program apresiasi ke pelaku UMKM di pasar trandisional lainya di Indonesia.

“Sebagai tahap awal, program ini sukses digelar. Sehingga Kanwil Jakarta 2 berencana akan melanjutkan program Dagang Untung Belanja Untung tahap kedua,” ujar Andreas, Selasa (30/1/2024).

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PT. Rapik Karya Mandiri (RKM), Irfan Januar mengapresiasi Program Dagang Untung Belanja Untung BRI ini. Menurutnya, PT RKM selaku mitra BRI Jakarta 2 di Pasar Kramat Jati kagum dengan program – program BRI yang dinilai sangat membantu pelaku UMKM khususnya pedagang di pasar tersebut.

“Program ini merangsang pedagang untuk rajin menabung ke Bank BRI. Saya sering mendengar program – program bank BRI di pasar induk Kramatjati dari para pedagang yang katanya bagus sekali,” ucap Irfan Januar.

“BRI gak nunggu bola, tapi jemput bola supaya pedagang di pasar induk Kramatjati gak kehilangan waktu untuk berjualan. Menurut saya BRI sangat cerdas dengan skema jemput bola ini, sehingga pedagang merasa aman dan tidak kehilangan waktu untuk mengantre. Apalagi sekarang ada program bundian berhadiah yang luar biasa menarik, sehingga pedagang di sini jadi lebih bersemangat menjadi nasabah Bank BRI,” ujarnya.

Dia menambahkan, suport dari Bank BRI terhadap PT RKM juga cukup baik, sehingga banyak pedagang yang terbantu untuk pembiayaan pembelian kios di pasar induk Kramat Jati.

“Yang pasti prosesnya mudah. Saya juga sudah berbicara dengan Pimpinan Cabang BRI Kramat Jati, pak Asep tentang layanan mereka. Ternyata, banyak pedagang di sini yang sudah melunasi angusrannya bahkan sebelum waktu pelunasan. Ini membuktikan pedagang di sini kuat dan berkomitmen terhadap tanggungjawabnya,” tutupnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut