get app
inews
Aa Read Next : Persiapkan Hari Pangan Sedunia, Mentan: Jangan Sampai Krisis Pangan Singgah di Indonesia

Ganjar Pranowo Kecelakaan Sepeda, Saat Ini Dirawat di Rumah Sakit

Minggu, 06 Februari 2022 | 15:48 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat gowes sepeda saat akan meninjau bekas kebakaran Relokasi Pasar Johar, Minggu (6/2/2022)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat gowes bareng teman-temannya di area Taman Diponegoro Jalan Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/2/2022).

Ganjar menggowes pagi bersama rekan-rekannya ketika hendak meninjau bekas kebakaran Relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang.

“Karena saat ini Omicron juga baru naik, jadi beliau akan sidak. Apalagi hari libur tempat-tempat wisata ini berpotensi menjadi pusat kerumunan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Tengah Agung, Minggu (6/2/2022).

Agung mengatakan sudah menjadi kebiasaan Ganjar bila kunjungan menggunakan sepeda.

“Salah satu rutinitasnya pagi tadi juga gowes untuk sidak terkait dengan peningkatan Omicron (di Jawa Tengah),” lanjut Agung.

Seperti diketahui, Ganjar tak segan menegur warga yang melanggar protokol kesehatan baik berupa kerumunan maupun tak menggunakan masker. Dia kerap mengunjungi jalan-jalan sempit hingga pasar untuk mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam perjalanan tersebut, setibanya di daerah Kokrosono, mendadak sepedanya bersenggolan dengan pesepeda lainnya. Ganjar terjatuh akibat bersenggolan dengan sesama pengendara sepeda dalam rombongan tersebut.

Ganjar mengalami luka di tangan bagian kanan sehingga langsung dilarikan ke RSUP dr. Kariadi Semarang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kini orang nomor 1 di Jawa Tengah itu sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Sementara ini masih dala perawatan dokter. Nanti secara detail kami belum bisa kasih info, karena masih dalam perawatan. Mungkin ada yang luka kalau dalam perawatan dokter. Kita doakan bareng-bareng saja ya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, politikus PDIP itu memang memiliki hobi menggowes sepeda berkeliling sambil menyapa warganya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut