get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Akan Jadi Rebutan Caleg dan Capres, Segini Jumlah Pemilih Pemula di Kota Depok

Jum'at, 19 Januari 2024 | 19:09 WIB
header img
Ratusan pelajar SMA Negeri 12 Depok bersuka cita menyambut pelayanan perekaman KTP-el di sekolahnya yang berlokasi di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, belum lama ini. (Foto: Diskominfo Depok)

DEPOK, iNews Depok. id - Pemerintah Kota Depok mempercepat perekaman e-KTP bagi pemilih pemula dari kalangan Gen Z. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan data Disdukcapil Kota Depok per Mei 2023, sebanyak 25.212 pemilih pemula telah melakukan perekaman e-KTP. Namun, masih ada 2.819 orang yang belum melakukan perekaman.

"Untuk yang belum, itu ada sebanyak 2.819 orang," kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti kepada iNews Depok, Jumat (19/1/2024).

Nuraeni mengatakan, Disdukcapil Kota Depok telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong Gen Z melakukan perekaman e-KTP, di antaranya, melakukan road show ke sejumlah kelurahan, melakukan layanan jemput bola dan melakukan sosialisasi.

"Upaya yang kami lakukan ini telah membuahkan hasil yang cukup signifikan, dengan persentase perekaman e-KTP pemilih pemula mencapai 98,8%," ungkap Nuraeni.

Disdukcapil Depok berharap, upaya yang dilakukan dapat mendorong para Gen Z untuk melakukan perekaman e-KTP. Dengan demikian, jumlah pemilih pemula di Kota Depok dapat meningkat pada Pemilu 2024.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut