get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Polisi Tangkap Ibu Muda yang Buang Bayinya di Saluran Air di Cimanggis Depok

Selasa, 16 Januari 2024 | 12:26 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Polisi berhasil meringkus ibu muda berinisial GR (20) yang tega membuang bayi laki-laki lengkap dengan ari-ari di selokan rumah warga Jalan Nusa Indah Gang Soka RT 5/5, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Senin 15 Januari 2024 malam.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga, mengatakan penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan rekaman kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan detik-detik GR membuang bayinya.

"Hasil penyelidikan anggota kami, pelaku adalah wanita yang ada di rekaman CCTV," kata Judika kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Judika menambahkan, GR kini telah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Depok untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kronologis kejadian bermula dari seorang warga bernama Nardi yang melihat sosok bayi yang masih dalam kondisi hidup tergeletak di selokan. Nardi kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada warga lainnya dan Ketua RT setempat.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke bidan Kurnia yang berada di dekat lokasi kejadian. Namun, karena kondisi bayi yang lahir prematur, bidan menyarankan agar bayi tersebut dibawa ke rumah sakit.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Setyabhakti, Jalan Raya Bogor. Namun, pihak rumah sakit menyarankan agar bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok yang memiliki peralatan yang lebih lengkap.

Saat ini, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan dirawat di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut