get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Siap Menanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus

Dukung Pemilu Damai, BEM UI Tegaskan Tidak Terafiliasi Unsur Politik Mana Pun

Sabtu, 23 Desember 2023 | 11:24 WIB
header img
Shifa Anindya, dalam acara penutupan kepengurusan BEM UI. (Foto: ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan ini, banyak pemberitaan yang menyangkutpautkan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dengan unsur politik tertentu. Narasi-narasi tersebut menjadi semakin marak karena kita dihadapkan dengan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib kita ke depannya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua BEM UI, Shifa Anindya menyampaikan bahwa narasi yang mengafiliasikan BEM UI dengan suatu unsur politik tidaklah benar. BEM UI tidak terafiliasi dengan unsur politik mana pun dan akan tetap netral.

"BEM UI adalah organisasi mahasiswa yang independen. Kami tidak terafiliasi dengan partai politik atau kelompok politik mana pun," kata Shifa, dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

"Kami akan tetap netral dalam setiap kegiatan kami, termasuk dalam menghadapi pemilu yang akan datang," sambungnya.

Shifa juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan narasi-narasi yang beredar di media sosial. Narasi-narasi tersebut bisa saja dibuat untuk menggiring opini publik dan memecah belah masyarakat.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, sama-sama kita ciptakan Pemilu (2024) yang demokratis dan damai," tuntas Shifa.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut