get app
inews
Aa Read Next : Bisa Panen 3 Kali Dalam Setahun, Ini Langkah Kementan Dukung Pertanian di Sukabumi

JBB-Gevona Gelar Pelatihan Milenial Cerdas untuk Indonesia Hebat

Senin, 18 Desember 2023 | 09:47 WIB
header img
JBB bersama Gevona menggelar kegiatan bertajuk "Milenial Cerdas, Indonesia Hebat" di SMK Tunas Bhayangkara, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: ist)

SUKABUMI, iNewsDepok.id - Jurnalis Bakti Bangsa (JBB) bersama Gerakan Volunteer Nusantara (Gevona) menggelar kegiatan bertajuk "Milenial Cerdas, Indonesia Hebat" di SMK Tunas Bhayangkara, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Desember 2023 ini terdiri dari workshop dan fun activity, dengan menggandeng sejumlah sponsor yakni Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), BFI Finance, PT Rekso Nasional Food (Mc Donald), PT Batara Surya Semesta dan Hotel Indonesia Group (HIG).

Pada workshop, siswa-siswi diberikan materi tentang jurnalistik dan pelajar anti-hoaks, kiat menjadi petani muda andal, serta kesadaran hukum.

Materi jurnalistik dan pelajar anti-hoaks disampaikan oleh Wahyu Adityo Prodjo, jurnalis senior. Fahrizal, Duta Milenial Kementerian Pertanian, menyampaikan materi kiat menjadi petani muda andal. Sementara itu, materi kesadaran hukum disampaikan oleh Noverizky Tri Putra Pasaribu, Managing Partner dari A.M Oktarina Counsellors at Law.

Ketua Panitia, Sofyan Hadi, mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan dalam rangka mendukung program literasi digital yang saat ini sedang digencarkan pemerintah.

“Literasi digital adalah pengetahuan dasar yang wajib dimiliki masyarakat, terutama menjelang Pemilu. Untuk itu kita perlu bangun perisai penangkal hoaks dengan literasi digital, berpikir kritis dan cek fakta,” kata Sofyan Hadi.

Founder Gevona, Feryanto Hadi, menambahkan bahwa kegiatan ini dilatari oleh semangat untuk berbagi terhadap sesama.

“Sesuai misi Genova, kami ingin turut berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045,” ungkapnya.

Fahrizal, Duta Milenial Kementerian Pertanian, mengajak generasi muda untuk tidak minder menjadi petani.

“Di era sekarang, pertanian menjadi salah satu potensi besar untuk meraih sukses. Tidak hanya terfokus pada produksi, namun lebih dari itu, pertanian itu melingkupi banyak hal. Bahkan sekarang kan marak agrowisata berbasis pertanian,” ungkapnya.

Selain workshop, JBB dan Gevona juga menggelar fun activity dengan mengajak para anak yatim piatu berwisata ke Camping Ground Kancana Mandira, Cidahu. Di sana, anak-anak tersebut diajak bermain games, sekaligus mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan.

Kegiatan pelatihan milenial cerdas untuk Indonesia hebat yang digelar oleh JBB-Genova mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat karena bisa membangkitkan semangat bagi para pelajar untuk menjadi petani muda yang sukses serta menjadi pelajar yang taat kepada hukum.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut