get app
inews
Aa Read Next : Apes! Maling Motor di Depok Tertangkap Basah Pemilik, Endingnya Mantap!

Wow! Palu Pisang yang Unik, Bikin Pabrik Manufaktur Ini Menjadi Viral

Selasa, 28 November 2023 | 17:23 WIB
header img
Inilah tampilan palu pisang yang unik, yang membuat pabrik manufaktur logam di Jepang menjadi viral. Foto: Oddity Central

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah tampilan palu pisang yang unik, yang membuat pabrik manufaktur logam di Jepang menjadi viral. Pabrik manufaktur suku cadang presisi ini viral karena membuat produk aneh, yakni serangkaian palu berbentuk pisang yang realistis.

Melansir Oddity Central, pada Selasa (28/11/2023), Pabrik Besi Ikeda yang berbasis di Hiroshima bukanlah pabrik manufaktur logam presisi pada umumnya. Pabrik ini memiliki spesialisasi dalam pemrosesan logam presisi untuk menciptakan produk asli yang berpotensi menjadi viral secara online.

Selama bertahun-tahun, pabrik ini menciptakan segala macam produk unik seperti topeng robot yang terinspirasi anime, patung-patung, dan replika logam realistis dari berbagai buah dan sayuran, dari nanas hingga brokoli. Namun, produk yang paling populer sejauh ini adalah palu pisang.

Produk ini sudah cukup lama, tetapi baru-baru ini perusahaan meluncurkan varian baru. Alhasil, dengan keluarnya palu pisang, perusahaan menjadi viral kembali di media sosial.

Untuk diketahui, pada tahun 2019, pabrik Ikeda menjadi berita utama nasional karena meluncurkan palu pisang pertama, yang meniru model pisang asli yang ditanam di Filipina.

Model baru palu pisang disertai kualitas manufaktur mengubah sesuatu yang seharusnya menjadi prototipe satu kali menjadi produk yang layak secara komersial, terutama bagi mereka yang ingin berhasil memalu dengan pisang.  

Palu pisang baja secara resmi diluncurkan pada tahun 2020, dengan video promosi yang menunjukkan cara menggunakannya untuk memakukan paku ke kayu. Video menunjukkan bahwa palu tersebut berfungsi dengan baik di lingkungan ekstrem dengan suhu hingga 1.000 derajat Celsius.

Tampaknya, palu pisang sukses sehingga pabrik saat ini menjual versi mini yang  meniru variasi pisang yang lebih kecil. Produk ini juga bisa menjadi pemberat kertas yang bagus.

Palu pisang besar maupun versi mini bisa dibeli secara online, dengan harga 11,877 yen atau 80 dolar yang setara dengan Rp1,2 juta dan 3,287 yen atau 22 dolar yang setara dengan Rp340 ribu.

Pabrik Besi Ikeda mengungkapkan di Twitter bahwa mereka memiliki pangsa pasar terbesar untuk palu pisang. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa pabriknya merupakan satu-satunya perusahaan di dunia yang membuat produk seperti itu.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut