get app
inews
Aa Read Next : Popok Bukan Sekadar Penutup, MMI Dukung Stimulasi Motorik dan Kesehatan Optimal Bayi

Alasan Mengapa Popok Bayi Menjadi Bagian Penting dari Perawatan Si Kecil

Rabu, 22 November 2023 | 18:33 WIB
header img
Hadir di Alfamart seluruh Indonesia untuk mudahkan para ibu mendapatkan dan merasakan manfaat baik dari popok MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perawatan bayi yang tepat mulai dari kebersihan, imunisasi hingga pemeriksaan rutin, dapat membantu mencegah Si Kecil terkena penyakit, meningkatkan perkembangan sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan mengurangi risiko komplikasi kesehatan jangka panjang. 

Dari sisi kebersihan, keamanan dan kenyamanan popok merupakan salah satu bagian penting dalam perawatan bayi yang berperan dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal bagi Si Kecil.

Nah, berikut adalah beberapa alasan utama mengapa popok bayi menjadi bagian penting dari perawatan Si Kecil:

1. Kebersihan dan Sanitasi: Popok bayi efektif menyerap dan menampung cairan tubuh, sehingga mencegahnya bersentuhan dengan kulit dan pakaian bayi. Hal ini membantu menjaga kebersihan dan mengurangi risiko infeksi seperti infeksi saluran kemih dan sebagainya.

2. Perlindungan Kesehatan Kulit: Popok sebagai penghalang antara kulit halus bayi dan potensi iritasi, seperti urin, feses, dan kontaminan lingkungan. Popok mampu menjaga kulit tetap kering dan terlindungi sehingga membantu mencegah ruam popok yang disebabkan oleh paparan kelembapan dan iritasi dalam waktu lama.

3. Kenyamanan: Popok modern dirancang agar lembut dan mudah menyerap. Tujuannya adalah untuk memastikan bayi merasa nyaman dan aman sepanjang hari. Selain nyaman untuk bayi, popok sekali pakai menawarkan solusi yang nyaman dan mudah digunakan bagi orangtua dan pengasuh yang sibuk. Popok dapat diganti dengan cepat dan mudah, sehingga meminimalkan gangguan terhadap rutinitas bayi dan mengurangi effort perawatan.

"Sebagai bentuk komitmen membantu ibu dalam pemenuhan perawatan Si Kecil, kami berupaya untuk hadir semakin dekat dengan ibu. Sehingga ibu lebih mudah mendapatkan dan merasakan manfaat baik dari popok MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit. Oleh karena itu kami hadirkan di Alfamart di seluruh Indonesia. Kerjasama ini tidak hanya menjadi solusi bagi perawatan Si Kecil, tetapi juga menjadi solusi yang tepat untuk mengoptimalkan aktivitas harian para ibu di Indonesia," ujar Titi Nurmalasari, Manager PR MAKUKU Indonesia.

Untuk diketahui, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit memiliki design unik untuk popok bayi baru lahir yaitu potongan berbentuk “U” pada bagian depan popok yang dapat melindungi tali pusat bayi. Dengan desain unik ini, tali pusat bayi yang belum puput, terhindar dari lembap atau gesekan yang dapat menyebabkan iritasi. 

Selain keunggulan desain Fitur Belly Button U002DShape ini, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit juga memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) dengan struktur penyerapan yang lebih cepat dan merata dari popok biasa sehingga baik untuk mengurangi risiko ruam popok. 

Sebagai popok Anti Gumpal, Super Tipis Super Nyerap, popok ini memiliki kemampuan penyerapan 8 kali hingga total 400ml sehingga dapat juga membantu gerak motorik yang baik bagi si Kecil.

MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp. 44.900,00 hingga Rp. 51.900,00 yang telah tersedia di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut