get app
inews
Aa Read Next : Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

Indonesia Siapkan 2 Pesawat Hercules Untuk Kirim Bantuan Logistik ke Palestina

Sabtu, 04 November 2023 | 09:54 WIB
header img
Pesawat C-130 Hercules milik TNI Angkatan Udara. Foto: Doc.TNI AU

DEPOK, iNewsDepok.idIndonesia siapkan 2 pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara untuk kirim bantuan logistik ke Palestina. ua pesawat C-130.

Bantuan logistik ini akan diangkut ke Palestina oleh dua pesawat C-130 Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi, TNI akan mengirim bantuan seberat 30 ton yang terdiri dari alat-alat kesehatan, sanitasi, makanan, kantong tidur, dan perlengkapan musim dingin. 

Bantuan tersebut dikumpulkan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, PMI, Baznas, dan Forum Zakat untuk warga Palestina. 

DKepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Julius Widjojono menjelaskan, "TNI tengah menyiapkan dua Pesawat Hercules C-130 A-1327 dan A-1328 miilik TNI AU dari Skadron Udara 31 dan 32. Kita juga siapkan dua pesawat Hercules cadangan buat mendukung misi tersebut." 

Selain itu, ada satu unit pesawat charter (Boeing 737 Garuda) yang ikut serta membantu dalam misi ini. Sehingga, totalnya ada tiga unit pesawat. 

Rencananya, Presiden Jokowi akan melepas bantuan kemanusiaan ini pada Sabtu, (4/11/2023) pukul 08.30 WIB di Base Ops Lanud Halim PK. Diperkirakan bantuan ini akan tiba di Mesir pada 6 November 2023.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut