get app
inews
Aa Read Next : UOB Lady’s Card Dukung Inklusi Perempuan Berperan Penting dalam Perekonomian di Asia Tenggara

Ternyata, 72% Orang Mendapat Ide kreatif saat Sedang Mandi

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:38 WIB
header img
Kamar mandi tidak hanya digunakan untuk membersihkan diri, namun juga area untuk me-refresh pikiran. (Foto: Kohler)

JAKARTA, iNews.id-Berdasarkan riset yang dilakukan Scott Barry Kaufman terhadap 4000 orang di usia 18-64 tahun, ternyata, 72% orang justru mendapatkan ide kreatif saat mereka sedang berada di dalam kamar mandi atau saat sedang mandi.

Hasil riset tersebut jika dijelaskan secara ilmiah, dikarenakan saat mandi, tubuh dan pikiran akan terasa lebih rileks, dimana  bisa meningkatkan hormon dopamin, neurotransmitter (senyawa kimia di otak yang berperan untuk menyampaikan rangsangan ke seluruh tubuh) yang bertanggung jawab untuk motivasi dan fokus.

“Sehingga, begitu tubuh kita dalam keadaan rileks, pikiran juga akan lebih bebas. Dengan demikian, otak juga bisa mendapatkan wawasan baru. Inilah yang membuat otak bisa memikirkan masalah secara kreatif,” ungkap Albert Muljopranoto, Channel Marketing Manager, KOHLER Indonesia di sela-sela peluncuran mobile showroom KOHLER di kawasan Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan (26/01/2022).

Harus diakui, kamar mandi memang merupakan salah satu ruangan yang dapat menambah kenyamanan sebuah hunian atau tempat tinggal. Dengan luas ruang yang terbatas dibandingkan ruangan lainnya, kamar mandi tidak hanya digunakan untuk membersihkan diri, namun juga area untuk me-refresh pikiran. Ada unsur relaksasi yang bisa ditemukan di dalam kamar mandi.

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut