get app
inews
Aa Read Next : Presiden Erdogan Bersumpah akan Terus Dukung Gaza

Angelina Jolie Marah, Anak dan Wanita jadi Korban Perang Israel-Hamas

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:02 WIB
header img
Angelina Jolie suarakan jatuhnya korban sipil dalam perang Israel Palestina. Foto: AFP/Getty

DEPOK, iNewsDepok.id - Melalui akun Instagram pribadinya, Angelina Jolie, menyuarakan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. Ia mengecam serangan dan bombardir yang justru penduduk sipil menjadi korban. Ia menyoroti penderitaan orang tidak bersalah, terutama anak-anak. Selama perang yang terus banyak memakan korban.

"Saya menghabiskan minggu-minggu terakhir ini dengan rasa sakit dan marah, kematian begitu banyak warga sipil tak berdosa, dan bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk membantu," ucap Angelina Jolie d akun Instagramnya, Minggu (29/10/2023).

Ia juga berdoa agar setiap orang kembali dengan selamat, dan bagi keluarga-keluarga yang menanggung rasa sakit yang tak terbayangkan akibat pembunuhan terhadap orang tak bersalah.

Jolie prihatin atas hilangnya nyawa tak berdosa dalam pemboman terhadap penduduk sipil di Gaza yang tidak memiliki tempat tujuan, tidak memiliki akses terhadap makanan  dan  tidak ada kemungkinan untuk dievakuasi.

Gaza memiliki populasi lebih dari 2 juta orang (setengahnya adalah anak-anak), yang hidup di bawah blokade ketat selama hampir dua dekade, ditambah lagi dengan pengungsian dan keadaan tanpa kewarganegaraan selama beberapa dekade.

Jumlah truk bantuan yang masuk hanya sedikit dari jumlah yang dibutuhkan (dan dikirimkan setiap hari sebelum konflik saat ini), dan pemboman tersebut menyebabkan kebutuhan kemanusiaan baru yang sangat mendesak setiap harinya. 

"Penolakan bantuan, bahan bakar dan air secara kolektif menghukum masyarakat. Kemanusiaan menuntut gencatan senjata segera. Kehidupan warga Palestina dan Israel – dan kehidupan semua orang secara global – sama pentingnya," ucapnya.

Menurutnya, apa pun yang dapat mencegah jatuhnya korban sipil dan menyelamatkan nyawa harus dilakukan.

"Seperti banyak orang lainnya, saya telah menyumbang untuk upaya bantuan medis," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut