get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Idris Sebut Sudah Punya Pilihan Capres-Cawapres

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:46 WIB
header img
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku menunggu panggilan dari para bakal calon presiden yang maju di kancah pemilu 2024. Namun hingga kini belum ada yang menghubungi Idris.

“Capres, iya saya nunggu-nunggu telepon dari kemarin. Dari Prabowo, dari Ganjar, nggak dapat-dapat telepon dari Pak Anies,” kata Idris sambil tertawa, Rabu (25/10/2023).

Dia mengaku mengikuti terus perkembangan pemilihan presiden. Dia pun meminta agar semua pihak bisa menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Ya tadi saya katakan bahwa perbedaan jangan sampai memunculkan perpecahan,” ujarnya.

Menurutnya, yang penting kriteria pemimpin ini merupakan sebuah keniscayaan bagi sebuah negara, menampilkan kriteria pemimpin. Dia mengatakan, memilih pemimpin ini adalah pilihan. Dan itu adalah ikhtiar masing masing.

“Pilihan yang bertanggung jawab itulah yang akan memunculkan kedewasaan demokrasi. Dan tentunya akan memunculkan pemimpin yang baik,” ujarnya. 

Saat ditanya yang paling bagus dari tiga cawapres-bacawapres saat ini, Idris mengaku semuanya bagus. Ketiga pasangan tersebut soleh.

“Semuanya bagus. Semuanya soleh dan tidak ada yang solehah,” ungkapnya.

Dia menuturkan, yang terpenting adalah demokrasi ini dilakukan dengan persaingan yang sehat dan sportif, tanpa ada yang saling menjatuhkan. Karena sering kali yang menjatuhkan justru bukan para pasangan tersebut, melainkan pengikutnya. Misalnya, timsesnya yang mengeluarkan kata-kata yang kurang etis.

“Ya kata-kata yang provokatif, kata-kata yang memancing emosi dan segala macam, jangan. Kita tahan diri. Kita kendalikan emosi kita,” katanya.

Sebab menurut Idris, sosok pemimpin Indonesia pengganti Jokowi tentunya sudah pasti telah ditentukan dalam goresan takdir. Dia mengaku sudah punya pilihan

“Sudah ada catatan di Lauhulmahfuz. Ya tinggal bagaimana mereka menjemput masing-masing takdir mereka. Sudah dong, sudah punya pilihan,” pungkasya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut