get app
inews
Aa Read Next : Jaring Bibit Atlet dari Depok, Chava Sport Gelar Turnamen Sepakbola dan Voli Usia Dini

Empat Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:19 WIB
header img
Empat sekolah di Kota Depok mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) Republik Indonesia (RI) di Audiotorium Dr. Ir Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Foto: dok DLHK Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Empat sekolah di Kota Depok meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 16-17 Oktober 2023 di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan kepada SD Semut-Semut The Natural School, SDN RRI Cisalak, SMAN 3 Depok, dan SMP Ar-Ridha Al Salam.

"Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Abdul Rahman, dikutip Rabu (18/10/2023).

Penghargaan tersebut didapatkan melalui proses yang panjang, dimulai dari pembinaan Adiwiyata oleh DLHK Kota Depok kepada sekolah-sekolah tersebut.

"Pembinaan meliputi proses pengajuan calon sekolah ke provinsi hingga proses seleksi administrasi dan pemenuhan kriteria melalui Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Adiwiyata (SIDIA)," kata Abra, sapaan akrab Abdul Rahman.

Setelah melewati proses penilaian, ditetapkan 417 sekolah meraih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dan 134 sekolah meraih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Mandiri Tahun 2023.

"Empat sekolah di Depok tersebut merupakan bagian dari 32 sekolah di Provinsi Jawa Barat yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional," kata Abra.

Abra mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berharap hal ini dapat menginspirasi sekolah lainnya untuk peduli dan berbudaya lingkungan.

"Semoga terus melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di sekolah," harapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut