get app
inews
Aa Read Next : dr Ririn Lanjutkan Pencegahan Stunting, Ini Langkahnya

Bagikan 1 Ton Ikan, ILUNI UI, Sobat Sehat, dan Tunas Bakti Nusantara Cegah Stunting di Pejaten Timur

Minggu, 15 Oktober 2023 | 09:40 WIB
header img
Melalui Collaborative Action Center, ILUNI UI ingin mendukung visi-misi pemerintah dalam menurunkan angka stunting hingga ke 14 persen dalam rangka sambut Indonesia Emas 2045. Foto: ILUNI UI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bertempat di Pejaten Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 14 Oktober 2023 kemarin, Collaborative Action Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (CAC ILUNI UI) berkolaborasi dengan Komunitas Sobat Sehat dan Tunas Bakti Nusantara, membagikan 1 ton ikan untuk warga Pejaten Timur, Jakarta Selatan. 

Kolaborasi ini merupakan upaya untuk mengurangi persentase jumlah anak stunting dan mencegah kasus baru pada keluarga berisiko stunting.

Ketua umum ILUNI UI, Didit Ratam menyatakan, pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu program highlight pada kepengurusan ILUNI UI. 

Melalui Collaborative Action Center, ILUNI UI ingin mendukung visi-misi pemerintah dalam menurunkan angka stunting hingga ke 14 persen dalam rangka sambut Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Ketua Collaborative Action Center dr. Dewi Elina memaparkan, ada beberapa kasus balita bawah dua tahun atau baduta yang menderita stunting dan keluarga berisiko stunting yang berada di lokasi Pejaten Timur. 

Collaborative Action Center bersama Sobat Sehat dan Tunas Bakti Nusantara pun membagikan 1 ton ikan untuk 90 keluarga berisiko di Pejaten Timur. Selebihnya, 100 kg dibagi-bagikan untuk Pela Mampang dan Srengseng Sawah.

Selain membagikan ikan secara gratis, pada acara tersebut juga diadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan stunting. Salah satunya adalah pemaparan akan pentingnya protein hewani bagi tumbuh kembang anak.

Dilakukan juga edukasi pencegahan stunting, baik dari peningkatan pengetahuan kesehatan reproduksi, keluarga berencana (KB), tablet tambah darah, vaksinasi, inisiasi menyusui dini, dan MPASI.

Collaborative Action Center ILUNI UI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung visi-misi pemerintah menurunkan angka stunting hingga ke angka 14 persen pada tahun 2024.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut