get app
inews
Aa Read Next : Api Melahap Habis Posko Gojek di Jl. Anggrek Kota Depok

Satgas Gulkarmat Berikan Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran di SMPN 47 Jakarta

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 03:05 WIB
header img
Satgas Gulkarmat laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Negeri 47 Jakarta, Kamis (12/10/2023). Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) di Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Negeri 47 Jakarta.

Diketahui kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. 

Dilansir dari unggahan akun instagram @humasjakfire, pada pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ini para peserta diberikan materi pelatihan penanganan kebakaran tahap awal menggunakan karung goni dan pelatihan pemadaman kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran gas. Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala sekolah, para guru, serta warga SMPN 47 Jakarta dengan penuh antusias.

Pengadaan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan bagi penghuni rumah akan bahaya kebakaran.

Selain itu, guna menurunkan frekuensi kebakaran yang sedang meningkat akibat musim kemarau yang panjang saat ini, Satgas Gulkarmat Kelurahan akan terus berupaya melakukan pencegahan kebakaran secara masif khususnya dilingkungan RW yang memiliki tingkat rawan kebakaran berkategori 'Sangat Berat' dan 'Berat'.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut