get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Tengah Tahun Ala Zee, Freya, dan Christy JKT48

Tak Hanya Belanja, Di LazBeauty Kamu Bisa Skin Test dan Dapatkan Rekomendasi Produk yang Sesuai

Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:43 WIB
header img
Ki-ka: Putri Caya (Beauty Enthusiast) dan Lia Kurtz (Senior Vice President Category Director FMCG Lazada Indonesia) mencoba fitur AR Skin Test pada Kanal LazBeauty yang dihadirkan saat Press Conference LazBeauty Anniversary (10/10/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Berdasarkan riset yang dilakukan Lazada mengenai kebiasaan konsumen dalam berbelanja produk kecantikan, ditemukan fakta bahwa 70% pembelian skincare biasanya lebih terencana. Baik dengan alasan membeli kembali produk dan brand yang sama, atau merencanakan membeli tipe produk yang sama dari brand lain.

Sementara untuk pembelian make up, 30% konsumen menyatakan bahwa mereka melakukan impulsive buying dengan alasan ingin mencoba produk dengan varian baru atau mencoba produk dari brand lain.

Pada riset yang sama, ditemukan juga beberapa alasan konsumen memilih berbelanja produk kecantikan di e-Commerce yaitu: tersedianya official store dari brand tertentu yang sudah bekerja sama dengan e-Commerce atau store yang sudah dipercaya kualitas produknya, kenyamanan dan kemudahan pada saat berbelanja online, pilihan produk yang lengkap dan bisa memilih produk dari berbagai brand dengan lebih mudah dibandingkan mengunjungi toko offline serta kemudahan untuk mendapatkan berbagai promo dan penawaran menarik.

Melihat fenomena tersebut, Lazada pun semakin melihat pentingnya fitur yang dapat mempermudah konsumen dalam berbelanja produk kecantikan secara online untuk dapat mencari, menemukan, dan membeli produk perawatan dan kecantikan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga para beauty enthusiast dapat menjalankan ‘Smart Beauty Consumption’. 

Oleh karena itu, setelah resmi diluncurkan tahun lalu, LazBeauty, kanal khusus produk-produk kecantikan di Lazada, kembali memperkenalkan inovasi barunya dalam berbagai fitur dan inovasi berbasis teknologi. Tujuannya tak lain adalah untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online.

Fitur berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun budget, sehingga konsumen memiliki mindset ‘Smart Beauty Consumption’. 

“Saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya menjaga penampilan. Dengan semakin berkembangnya industri kecantikan, kami mengamati betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik sehingga para beauty enthusiast dapat menggunakan produk yang paling cocok dan sesuai. Oleh karena itu kami perkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk memudahkan konsumen dalam mengeksplorasi dan mencari produk kecantikan sesuai kebutuhan sehingga memiliki mindset Smart Beauty Consumption,” terang Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Indonesia.

Smart Findings

Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) Lazada hadir dengan inovasi terbaru yaitu Skin Test. Pengguna bisa mengetahui tipe dan permasalahan kulitnya sehingga dapat direkomendasikan produk yang sesuai. Fitur ini melengkapi fitur yang sebelumnya sudah ada yaitu Virtual Try-On yang memudahkan konsumen memilih seri atau jenis produk make up secara virtual di kanal LazBeauty.

Smart Beauty Consumption

Kanal khusus Try & Buy dimana konsumen dapat mencoba tingkat kecocokan produk terlebih dahulu melalui ukuran yang lebih kecil, sebelum membeli produk dengan ukuran regular atau full size.

Smart Buying

Berbelanja produk kecantikan dengan berbagai diskon dan penawaran menarik seperti Brand Day dan juga Category Day

Smart Review 

Review lengkap dan menyeluruh sebelum beauty enthusiast memutuskan membeli sebuah produk kecantikan. Ada program Review Incentives, dimana saat konsumen memberikan review yang lengkap dan menyeluruh, bisa mendapatkan cashback hingga Rp.2000,-

“Fitur dan layanan yang dihadirkan LazBeauty memudahkan  kita untuk menemukan dan mencoba berbagai produk kecantikan, terutama bagi mereka yang baru mulai bereksplorasi berbagai tipe produk. Dengan berbagai pilihan produk original dan berkualitas, kita bisa menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan budget, sehingga kita bisa menjadi smart buyer,” ungkap Putri Caya, seorang Beauty Enthusiast.

Sejak 2022, Lazada juga memiliki LazBeauty Club sebagai platform komunitas kecantikan yang saat ini memiliki jutaan member. Platform komunitas menjadi strategi penting dari Lazada untuk membantu konsumen bertukar informasi dan mendapatkan produk kecantikan yang sesuai. LazBeauty Club juga menghadirkan semakin banyak inisiatif dan kegiatan yang diperuntukan secara khusus bagi LazBeauty Club Member.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut