get app
inews
Aa Read Next : Buah Perjuangan Panjang! Geopark Kebumen Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Peringatan Ke-29 Hari Guru Sedunia, Kemdikbud RI : Terima Kasih Untuk Seluruh Guru di Dunia

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:32 WIB
header img
Peringatan ke-29 Hari Guru Sedunia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI ucapkan terima kasih untuk seluruh guru di dunia, Kamis (05/10/2023). Foto : Ilustrasi

DEPOK, iNewsDepok.id - Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Hari Guru Sedunia ternyata sudah diperingati sejak tahun 1994, dan tahun ini menjadi peringatan yang ke-29.

Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersama dengan Organisasi Buruh Internasional (ILO), Unicef, dan Education International (EI). 

Dilansir dari website resmi Unesco, peringatan ini untuk memperingati hari jadi diadopsinya rekomendasi ILO/UNESCO tentang Status Guru tahun 1966, yang menetapkan tolak ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru, dan standar untuk persiapan awal dan pendiidkan lanjutan, perekrutan, pekerjaan, dan kondisi belajar mengajar mereka. Kemudian pada 1997 rekomendasi tentang Status Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi diadopsi untuk melengkapi rekomendasi tahun 1966, dengan mencakup tenaga pengajar pada perguruan tinggi. 

Perayaan Hari Guru Sedunia dengan tema "Guru yang kita perlukan untuk pendidikan yang kita inginkan : Keharusan global untuk mengatasi kekurangan guru," menekankan pentingnya menghentikan penurunan jumlah guru dan kemudian mulai meningkatkan jumlah tersebut pada saat yang bersamaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI dalam unggahan akun instagramnya @kemdikbud.ri mengucapkan terima kasih untuk para Ibu dan Bapak Guru di seluruh dunia yang telah mencerdaskan anak-anak.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut