get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Peristiwa Depok Bulan Ini pada 2 Tahun Lalu, Crane dan Watertank PDAM Depok Roboh Timpa Rumah Warga

Selasa, 03 Oktober 2023 | 08:11 WIB
header img
Crane dan menara watertank proyek PDAM Depok (PT Tirta Asasta) roboh pada 15 Oktober 2021. Foto: MNC Portal/Erfan Maruf

DEPOK, iNewsDepok.id – Pada bulan Oktober 2021 terjadi peristiwa yang menghebohkan di Depok. Crane dan watertank proyek PDAM Depok (PT Tirta Asasta) roboh menimpa rumah warga.

Kejadian tepatnya berlangsung pada 15 Oktober 2021. Sebuah rumah hancur milik warga di Jalan Mawar Raya, RT. 04, RW. 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Seperti dikutip dari Sindonews, Crane yang tengah bekerja untuk merobohkan watertank yang berbentuk menara, tak kuat menahan beban. Crane beserta menara roboh menimpa rumah tersebut.

Korbannya 3 orang penghuni rumah. Korban paling parah adalah Jasmine yang saat itu pelajar SMPN 2 Depok. vakuasi Jasmine membutuhkan waktu berjam-jam. Ini karena Jasmine tertimpa reruntuhan bangunan.

Evakuasi Jasmine akhirnya berhasil dilakukan setelah petugas gabungan Damkar, TNI-Polri, PMI, Tagana, PUPR, dan relawan lain terjun ke lokasi rumah.

Perobohan watertank yang berbentuk menara dilakukan PDAM Kota Depok yang tengah membangun proyek baru berupa watertank raksasa yang menapak di tanah.  Dari pantauan iNews Depok, Selasa (3/10/2023) proyek pembangunan watertank PT Tirta Asasta di Depok Jaya masih terus berjalan hingga kini. 
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut