get app
inews
Aa Read Next : Talkshow Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal Sukses Digelar di FRP Ternate

Bergabung dengan Ekosistem, MORF Dorong Pertumbuhan Industri Konten dan Kreator di Indonesia

Jum'at, 08 September 2023 | 18:06 WIB
header img
Tingkatkan eksistensi para kreator sekaligus dorong perkembangan industri kreatif di tanah air. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sukses menangani sejumlah talenta kreator eksklusif seperti Janes CS, Karen Kurniawan, Sabila Rian, Gilang Seiya Rama, Jesslyn Nathania, Ilham Bachtiar #BapakCanggih, Gesya Shandy, Nadia Soekarno, Fajar Nugros, dan banyak lainnya, hari ini, Jumat 8 September 2023, bertempat di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, MORF, sebuah talent management platform untuk kreator konten atau key opinion leaders (KOL) di Indonesia, resmi menjadi bagian dari IDN Media. 

MORF awalnya didirikan oleh Deddy Corbuzier dengan tujuan utama untuk mengembangkan potensi komunitas kreator konten di Indonesia. 

Deddy Corbuzier dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang seniman dan presenter, dan saat ini aktif sebagai kreator konten di berbagai platform daring.

Dengan pengalaman puluhan tahun di industri hiburan, Deddy telah menghadirkan banyak inovasi strategis di bidang digital untuk membantu para talenta tumbuh dan berkembang di industri tersebut.

Melalui MORF, IDN Media berkomitmen memenuhi kebutuhan akan kreator, dengan membina talenta-talenta berbakat hingga mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

Sebagai talent management platform, MORF melaksanakan seluruh proses pencarian dan pengembangan talenta secara menyeluruh. Mulai dari mengidentifikasi bakat-bakat potensial di berbagai platform media sosial, memberikan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kehadiran mereka di dunia media sosial, hingga melibatkan para talenta dalam proyek-proyek komersial seperti iklan, sponsor, live shopping, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dengan memberikan pembekalan dan manajemen kerja yang eksklusif dan terukur, MORF berperan penting dalam mencetak kreator-kreator berpotensi yang dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia industri konten di Indonesia. 

Dengan cara ini, MORF tidak hanya meningkatkan eksistensi para kreator tetapi juga mendorong perkembangan industri kreatif di tanah air.

"Saya yakin para kreator memiliki peran penting dalam mengubah wajah industri kreatif di tanah air. Melalui kolaborasi ini kami berkomitmen untuk memberdayakan para kreator lokal dengan memberikan dukungan, pelatihan, dan kesempatan kolaborasi yang luas. Kami juga dengan antusias selalu berupaya menemukan serta mengembangkan bakat-bakat baru guna menciptakan kreator-kreator berpotensi yang dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia industri konten,” kata Co-founder IDN Media, William Utomo.

“Dengan adanya kolaborasi ini saya sangat antusias dalam mencari dan membina bakat-bakat baru di industri konten kreator. Saya yakin akan semakin banyak kesempatan luar biasa terbuka bagi para kreator untuk mengeksplorasi potensi mereka dan membawa karya-karya berkualitas yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," timpal Founder of MORF, Deddy Corbuzier.

Head of MORF, Madasakti Octobiyanto mengatakan, “Visi kami sekarang dan seterusnya adalah memberdayakan bakat-bakat lokal dan menciptakan kreator-kreator yang berkualitas, serta mendukung pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Kami percaya akan banyak potensi kolaborasi yang dapat kita gali bersama ke depannya.”

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut