get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Kisah Pilu Pengantin Baru Sehidup Semati, Suami Istri Tewas Berpelukan saat Kebakaran di Depok

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:35 WIB
header img
Pengantin baru sehidup semati, suami istri tewas berpelukan. Foto: iNews/Iyung Rizki

DEPOK, iNewsDepok.id - Kisah pilu dialami pasangan pengantin baru sehidup semati. Suami istri yang baru menikah itu tewas berpelukan saat kebakaran melanda rumah mereka di Depok, Jawa Barat. 

Kebakaran hebat itu terjasi di Jalan Dadap Raya RT 07/01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023) tengah malam.

Api baru bisa dijinakkan Jumat dini hari. Akibat musibah kebakaran ini, pasangan suami istri berinisial HF (27) dan AS (25) merupakan pemilik rumah ditemukan tewas di luar kamar dalam kondisi sedang berpelukan.

Salah seorang warga bernama Aziz sangat menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih kedua korban merupakan pengantin baru yang menikah beberapa bulan lalu.

Lanjut Aziz, HF sebenarnya sudah keluar dari dalam rumahnya yang terbakar. Namun ia kembali masuk ke dalam dan menuju lantai dua untuk menyelamatkan istrinya AS yang masih berada di dalam kamar.

Saat itu AS sedang tidur dan tidak menyadari terjadi kebakaran. Nahasnya, HF dan AS terjebak di dalam rumah, sehingga menyebabkan keduanya tewas.

Marzuki, Ketua RT setempat juga mengatakan bahwa suami korban saat itu berusaha menyelamatkan istrinya yang sedang tidur di lantai dua.

Namun, api terus membesar dengan cepat sehingga keduanya tidak dapat menyelamatkan diri. Sementara itu, keluarga lain berhasil melarikan diri dari kejadian tersebut.

Sementara itu, Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Hariyati menjelaskan kronologi dan penyebab kebakaran tersebut.

Ia menyebut korban suami HF merupakan orang pertama yang membangunkan anggota keluarga di bawah. Setelah itu, dia berupaya menyelamatkan istrinya yang masih tertidur di kamar di lantai dua. Namun mereka terkendala dan terjebak saat hendak turun dari tangga.

"Betul, tapi dia bangunin yang di bawah dahulu baru dia naik ke atas. Istri tertidur sudah sempat bangun, sudah mau turun cuma terkendala tangga yang sudah terbakar," ujar Tesy saat ditemui di lokasi, Jumat (25/8/2023).

Tesy menduga kebakaran dipicu kegagalan instalasi listrik pada pompa air yang berada di dekat tangga terbuat dari kayu semi permanen.

"Saya lihat diduga dari pompa kegagalan instalasi listrik pompa itu sendiri ya karena bagian terbakar tersisa 20-30 persen saja yang lain sekitar 50 persen," ucapnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut