get app
inews
Aa Read Next : Implementasi CSR dan ESG yang Unggul, Kilang Pertamina Internasional Sabet 14 Penghargaan di Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam Akui Sulit Satu Grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu, 30 Juli 2023 | 13:51 WIB
header img
Pelatih Vietnam Philippe Troussier, akui sulit jika satu grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Ist

HANOI, iNews.id - Timnas Vietnam berpeluang berada dalam satu grup dengan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sang pelatih, Philippe Troussier, menganggap ini menarik karena timnya juga sudah berada dalam satu grup dengan Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023. 

Pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia akan melawan Brunei Darussalam. Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan menghadapi Brunei Darussalam terlebih dahulu pada 12 Oktober 2023. 

Kemudian, lima hari kemudian, Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam. 

Jika tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan, mereka akan masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Irak, Filipina, dan Vietnam.

Philippe Troussier menilai grup Vietnam sangat sulit, tetapi ia melihat kesempatan bagus bagi Gold Star Warriors, julukan Timnas Vietnam, untuk menunjukkan kekuatan dengan pemain-pemain baru. 

Dia menganggap undian ini cukup menarik karena Vietnam sudah satu grup dengan Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023.

Timnas Vietnam tengah membangun kekuatan untuk tampil di Piala Dunia 2026 dan mungkin akan diperkuat oleh Filip Nguyen dan Patrik Le Giang jika proses naturalisasi keduanya berjalan dengan cepat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut