get app
inews
Aa Read Next : Dipandu Daus Mini dan Aziz Gagap, Mall The Park Sawangan Hibur 100 Anak dari 2 Yayasan

Viral Dua Bocah Curi Uang Kotak Amal di Musala Darussakinah Sawangan Depok

Minggu, 16 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Dua anak mencuri kotak amal di musala di Depok. Foto: Ilustrasi/Okezone

DEPOK,iNewsDepok.id- Dua anak diketahui mencuri uang di kotak amal di Musholla Darussakinah, RT  3 RW 1, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan. Peristiwa ini terekam kamerca CCTV dan viral di sosial media.

Ketua RT setempat Karma B Suhandi mengatakan, pelakunya adalah anak usia di bawah umur. Diperkirakan berusia 5 dan 7 tahun. Pencurian terjadi dua kali berturut-turut dalam sepekan.

“Kejadian pencurian uang kotak amal Senin (10/7) dan Rabu (12/7). Dua hari berturut-turut, hari Senin itu diambil yang gede-gede dulu, yang keduanya ambil yang recehan. Yang diambil uang kotak amal aja,” katanya, Minggu (16/7/2023).

Menurutnya, kedua anak itu bukan warga setempat. Informasi yang diterima, keduanya masih berkeliaran di sekitar lingkungan RW 01 Kelurahan Pasir Putih.

“Infonya masih sliweran, ada yang bilang begitu, info dari bocah namanya juga. Dia kenal katanya di sana, terus bilang ada yang kenal di sebelah sana, makanya masih saya selidiki,” tukasnya.

Pencurian kotak amal di musala tersebut sudah empat kali terjadi. Namun baru dua kali yang terekam CCTV.

“Yang sebelumnya kan belum dipasang CCTV, itu setelah dipasang kerekam pelakunya anak-anak, CCTV-nya juga hanya ada di dalam, beda pelaku, cuma ketahuan uangnya hilang saja,” ujarnya.

Uang itu dikumpulkan sejak dua pekan lalu dalam kotak amal. Jumlahnya sekitar Rp 700.000. Saat itu musala sedang sepi.

“Jam segitu paling cuma 1 atau 2 orang aja yang lewat, baru ada aktivitas lagi ya dzuhur, kalau pagi ya sepi di sana,” katanya.

Karma mengaku belum melaporkan peristiwa ini ke polisi. Kardena dia ingin mendalami lebih dulu motif anak tersebut mencuri. Namun karena viral, Polsek Bojongsari sudah langsung datang ke lokasi.

“Kan kita bisa panggil orang tuanya, apakah ini murni kenakalan anak-anak, atau orang tua yang menyuruh. Kalau sampai orang tua yang menyuruh kan ada indikasi sindikat takutnya ke mussalla lain. Tapi, tadi dari Polsek Bojongsari sudah sampai ke sana,” pungkasnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut