get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Hujan Deras, Rutan Depok dan Perumahan Rumah Warga Kebanjiran

Senin, 19 Juni 2023 | 21:03 WIB
header img
Banjir masuk ke rumah warga di Depok. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Banjir melanda kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Depok. Ini disebabkan luapan air dari kali yang ada di samping Rutan. Air meluap dari kali di sebelah Rutan.

“Iya tadi banjir jam 17.00 WIB pas hujan deras. Sekarang sudah mulai surut,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Depok, Nu’man Fauzi, Senin (19/6/2023).

Banjir terjadi di area parkir. Untuk blok hunian aman. Saat ini air sudah mulai surut. Petugas sedang membersihkan sampah sisa banjir.

“Area parkir yang terkena banjir. Sekitar 30 sentimeter lah. Karena kan memang lokasi kita turunan banget. Tapi tidak sampai masuk ke blok hunian. Mulai surut tadi jam 19.00 Alhamdulillah,” tukasnya

Ketua RT 07 RW 10 Perumahan Jatijajar Blok A, Fadli mengatakan, banjir sampai masuk rumah warga. Ketinggian air sentimeter.

“Banjirnya karena memang debit hujan cukup besar juga, udah gitu disini memang langganan banjir. Banyak dari Kali Anak Cipinang dari RW sebelah juga banyak saluran yang masuk ke dalam sini. Kalau banjir yang separah tadi baru ini. Sebelumnya paling sampe sebetis dijalanan, ngga sampai masuk rumah,” katanya.

Banjir juga terjadi di Cilangkap, Tapos, Depok. Ketinggian air mencapai satu meter dan masuk ke rumah warga. Saat ini air mulau surut. Dia pun berharap agar tidak ada banjir susulan.

“Kalau hujan sedikit air ngga naik, kalau hujan banyak air kiriman, kalinya ngga nampung jadi banjir disini. Hampir 1 meter masuk dalam rumah,” kata Nisin, salah satu warga.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut