get app
inews
Aa Read Next : Tawuran di Jagakarsa Tewaskan 1 ABG, 1 Orang Dicokok Polisi

Ubah Energi Tawuran jadi Olahraga, Polsek Jagakarsa Gelar Kompetisi Tinju

Rabu, 31 Mei 2023 | 07:43 WIB
header img
Perwakilan atlet dari Polsek Jagakarsa pada kejuaraan Jakarta Boxing Open Kapolda Cup Jakarta 2023. Foto: Humas Polsek Jagakarsa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengadakan kompetisi tinju sebagai bagian dari upaya mereka dalam mencegah tawuran dan konflik antar remaja di wilayah tersebut. 

Kompetisi tersebut bertujuan untuk memberikan wadah yang positif bagi para pemuda untuk menyalurkan energi mereka dan mengembangkan bakat tinju mereka.

Dalam sebuah upacara peluncuran kompetisi yang diadakan di Polsek Jagakarsa, Ini juga inisiasi dari warga Jagakarsa untuk mencegah tawuran dan narkoba melalui prestasi," kata Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Selasa, (30/5/2023) dilansir dari Antara.

Kompetisi tinju ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai kelompok pemuda di Jagakarsa. Peserta akan dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan berat badan dan tingkat pengalaman mereka. 

Setiap pertandingan akan diawasi oleh wasit profesional dan dewan juri yang akan menilai keterampilan dan teknik tinju para peserta.

Lomba tinju itu akan dilaksanakan pada Sabtu, (10/6/2023) di Polsek Jagakarsa.

Untuk biaya pendaftaran ikut kompetisi tinju ini tidak dikenakan biaya atau gratis bagi Warga Setempat, Untuk pendaftaran dari luar Jagakarsa dikenakan biaya administrasi Rp 300 ribu.

Selain mengadakan kompetisi tinju, Polsek Jagakarsa juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pendukung seperti seminar tentang pentingnya menjauhi tawuran, pameran seni, dan pelatihan olahraga untuk para pemuda. 

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para pemuda untuk terlibat dalam kegiatan positif yang membangun.

Multazam berharap kegiatan ini dapat menginspirasi kecamatan lain di Jakarta Selatan maupun di tempat lain untuk mengadopsi pendekatan serupa dalam mencegah konflik antar remaja.

Dengan adanya inisiatif seperti kompetisi tinju ini, diharapkan para pemuda dapat terlibat dalam kegiatan yang positif dan membangun, serta mengembangkan potensi mereka. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut