get app
inews
Aa Read Next : Tak Ikut Deklarasi Koalisi SS, Ini Jawaban Golkar Depok

Tak Ada Persib Bandung, PSSI Putuskan hanya 6 Klub yang Lolos AFC Club Licence

Jum'at, 19 Mei 2023 | 05:55 WIB
header img
PSSI menggelar rapat komite lisensi klub. Foto: PSSI.org

DEPOK, iNewsDepok.id - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI telah mengumumkan tim-tim liga 1 yang lolos AFC Club Licence tahun 2023. Dari 18 kontestan liga 1, hanya 7 diantaranya yang dinyatakan lolos.

PSSI mengumumkan verifikasi melalui rapat Komite Lisensi Klub yang di lakukan di Jakarta, Rabu, 17 Mei 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komite Klub Lisensi Timmy Setiawan, dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Dalam rapat tersebut PSSI membuat dua keputusan. Keputusan pertama menyatakan hanya enam tim yang memenuhi persyaratan guna mengikuti AFC Champions League, ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted  With Sanction.

Enam tim tersebut adalah Bali United, Borneo FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Madura United, dan PSM Makassar.

Keputusan kedua  yaitu soal pemenuhan lisensi sesuai aturan AFC Cup dan Liga 1, dalam rapat tersebut menyatakan hanya tujuh tim yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation.

Dari 7 tim tersebut di antara lain, Bali United, Persija Jakarta, Borneo FC, Persebaya, Madura United, PSM Makassar, Persib Bandung.

“Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari Klub Lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif Kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022-2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI,” Kata Timmy Setiawan.

Klub yang tidak memenuhi persyaratan bisa mengajukan banding hingga 24 Mei 2023. Departemen klub lisensi PSSI akan melaporkan hasil keputusan final lisensi klub musim 2022-2023 pada 30 Mei 2023 kepada AFC.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut