get app
inews
Aa Read Next : Sat Lantas Polres Depok Minta Pemohon SIM Abaikan Jika Ada Tawaran Calo

Kiat Menghindari Varian Omicron dari Ahli

Kamis, 06 Januari 2022 | 15:34 WIB
header img
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

DEPOK, iNews.id - Penularan COVID-19 varian Omicron menular dengan cepat, karena itu perlu upaya pencegahan ekstra yakni dengan segera melakukan vaksinasi lengkap.

“Vaksinasi perlu dilakukan dalam upaya untuk mencegah tingkat keparahan dan mengurangi hospitalisasi," kata Dr. Heri Setiawan, dosen Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI), dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/1/2022).

BACA JUGA:

Tiket MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 di Mandalika Bisa Dipesan di Sini Mulai Hari Ini

Di samping itu, kata Dr. Heri Setiawan, transmisi virus ini juga perlu ditekan untuk mencegah agar tidak timbul mutasi-mutasi berikutnya. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta tidak berkerumun di ruang tertutup dan yang memiliki ventilasi buruk.

Kehadiran Omicron yang merupakan varian virus COVID-19, bagi sebagian orang meresahkan, boleh jadi karena belum banyak yang diketahui tentang virus baru ini.

Dr. Heri Setiawan menyampaikan soal itu pada kegiatan bakti sosial di Kantor Kelurahan Pondok Cina, Depok, yang dihadiri oleh 30 orang perwakilan warga Kelurahan Pondok Cina.

BACA JUGA:

Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di 30 Provinsi di Indonesia

Bakti sosial sebagai wujud peran perguruan tinggi yang termasuk dalam Tri Dharma terlaksana bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial, didukung oleh Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) UI.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pengabdian masyarakat (pengmas) FFUI bertema “Program Sehat Lawan COVID-19” pada tahun 2021, yang diketuai oleh Prof. Dr. Berna Elya, M.Si., Apt., Tim Pengmas FFUI, dan Sekretaris Kelurahan Pondok Cina Santoso Lilik, S.E.

Selain itu, FFUI juga telah menyelenggarakan webinar series yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai Vaksin COVID-19, dan Penguatan Aspek Psikologi dan Ekonomi. Webinar tersebut dapat ditonton kembali pada Youtube Fakultas Farmasi UI.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut