get app
inews
Aa Read Next : Minggu Terakhir! Kreasi Masakan Unik Bersama Chef Nicky Tirta di Rumah Indofood Jakarta Fair 2024

Memahami Autis dan Down Syndrome Melalui Media Pop Culture

Senin, 10 April 2023 | 13:49 WIB
header img
Poster acara sesi DisConnect yang akan diselenggarakan oleh Mental Wellness Movie Club (MWMC) pada 16 April nanti bertema "Celebrating Neurodiversity". Foto: Instagram @mentalwellnessmovieclub

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mental Wellness Movie Club (MWMC) akan kembali mengadakan sesi DisConnect pada 16 April mendatang. Tema yang diusung kali ini adalah "Celebrating Neurodiversity" dalam rangka memperingati World Down Syndrome Day dan World Autism Awareness Day.

MWMC adalah sebuah komunitas nonprofit yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bersama tentang isu-isu kesehatan mental melalui media pop culture, seperti film, karakter, musik, dan buku.

DisConnect yang diadakan oleh MWMC yaitu sebuah acara pertemuan interaktif yang membahas lebih dalam tentang kesehatan mental melalui media pop culture.

Dilansir dari akun Instagram MWMC, @mentalwellnessmovieclub, sesi Disconnect kali ini akan dilakukan penayangan film pendek berjudul Downside Up (2016) dan sesi diskusi bersama Sarah Aurelia, Co-Founder What Siblings Do.

Sesi ini akan membahas mengenai neurodiversity, yaitu variasi kemampuan bersosialisasi, belajar, atensi, suasana hati, dan fungsi mental lainnya. Ini tidak terbatas pada Autism Spectrum Disorder (ASD), Down Syndrome, dan Attention-Deficit/Hyperactivity Disorder (ADHD).

"Menerima dan merayakan neurodiversitas berarti melampaui definisi medis dengan mengenali dan memahami secara utuh orang yang memilikinya," tulis MWMC melalui akun Instagram @mentalwellnessmovieclub.

Peserta yang ingin mengikuti sesi tersebut bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/DC-CelebratingNeurodiversity atau dapat mengunjungi akun Instagram tersebut untuk informasi lebih lanjut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut