get app
inews
Aa Read Next : Mahkamah Agung Arab Saudi Sebut Penampakan Hilal Ramadhan 2024 Berpotensi Terjadi Pada Minggu

Dhiyauddin Asal Indonesia Raih Juara 2 Lomba Adzan di Arab Saudi, Dapat Hadiah Rp4 Miliar

Minggu, 09 April 2023 | 16:18 WIB
header img
Penampilan Dhiyauddin di Final Lomba Adzan Tingkat Dunia di Arab Saudi. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Here’s TV.

DEPOK, iNewsDepok.id – Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bernama Dhiyauddin, berhasil meraih juara 2 dalam lomba adzan yang digelar di Arab Saudi bernama Otr El Kalam.

Dikutip dari Al Arabiya, Dhiyauddin memperoleh hadiah uang senilai 1 juta Riyal Arab Saudi atau sekitar Rp4 miliar.

Dalam video yang diunggah akun Twitter Otr El Kalam pada 27 Maret 2023, adzan yang dikumandangkan Dhiyauddin sampai membuat salah satu juri menangis.

Sementara untuk juara 1 lomba adzan Otr El Kalam diraih oleh warga Arab Saudi bernama Muhammad al-Sharif, dan mendapatkan hadiah sebesar 2 juta Riyal Arab Saudi atau sekitar Rp8 miliar.

Selain lomba adzan, dalam kompetisi Otr El Kalam juga terdapat lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Juara 1 lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an diraih oleh Younes Shahmoradi dari Iran, yang mendapatkan hadiah 3 juta Riyal Arab Saudi atau sekitar Rp12 miliar.

Sementara juara 2 lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an diraih oleh Abdulaziz al-Faqih dari Arab Saudi, dan mendapatkan hadiah 2 juta Riyal Arab Saudi atau sekitar Rp8 miliar.

Dilansir dari Al Arabiya, lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan adzan yang diinisiasi oleh Otoritas Entertainmen Umum Saudi pada 2019 tersebut, untuk mencari bakat-bakat ‘luar biasa’ pada kedua bidang tersebut.

Ketika babak final lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan adzan digelar, lomba tersebut menerima 6 sertifikat rekor dunia dari Guinness Book of Records.

Lomba tersebut memecahkan rekor dunia, yaitu lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an terbesar di negara-negara peserta, kompetisi adzan terbesar, serta hadiah terbesar dalam lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan adzan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut