get app
inews
Aa Read Next : AFF Umumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Melalui Shopee Cup

Kisruh Piala Dunia U-20, Ini Sanksi FIFA Untuk Indonesia

Jum'at, 07 April 2023 | 03:53 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu di Paris, Perancis pada (6/4/2023). Foto: FIFA.com

DEPOK, iNewsDepok - Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia masih berbekas di masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mengkhawatirkan jika FIFA akan kembali membekukan PSSI

Namun baru-baru ini dalam situs resminya, FIFA menjatuhi sanksi administrasi kepada Indonesia dengan membekukan dana FIFA Forward, yaitu dana bantuan yang diberikan FIFA untuk perkembangan sepak bola di Indonesia. 

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan minggu lalu administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat sanksi ini," tulis FIFA dalam situs resminya yang dirilis pada (6/4/2023).

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI bersyukur bahwa sanksi yang diberikan FIFA kepada PSSI merupakan sanksi yang ringan. Ia mengangap bahwa sanksi yang diberikan FIFA ini merupakan kartu kuning, bukanlah kartu merah. 

"Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," kata Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI. 

Erick Thohir juga menilai bahwa, sanksi yang diberikan FIFA ini sebagai pembelajaran untuk terus berbenah demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut