get app
inews
Aa Read Next : Jokowi: Produksi Panen Jagung di Sumbawa Meningkat

Deputi Penindakan KPK Jadi Kapolda Metro, Firli Minta Jakarta Dibersihkan dari Korupsi

Minggu, 02 April 2023 | 19:32 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan kegembirannya pejabat struktural di KPK, Irjen Karyoto diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya. Ia berharap Jakarta bisa bebas dari korupsi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id – Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Karyoto diangkat menjadi Kepolda Metro Jaya. Ketua KPK Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri meminta Jakarta dibersihkan dari korupsi.

Irjen Karyoto menggantikan Kapolda Metro Jaya sebelumnya, Irjen Fadil Imran yang dipromosikan menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

Selaku Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan kegembiraannya.

”Saya minta bersihkan Jakarta dari korupsi sehingga tujuan negara bisa terwujud. Dengan demikian maka gangguan Kamtibmas turun,” kata Firli saat dimintai tanggapan, Minggu (2/4/2023).

Firli menyatakan Irjen Karyoto sudah bertugas di KPK selama 3 tahun sebagai Deputi Penindakan.

”Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada pegawai KPK yang bersumber dari Polri untuk berkarier kembali di Polri,” tutur Firli.

Dengan kembali berkarier di Polri setelah lama bertugas di KPK, Firli berharap Irjen Karyoto sukses untuk mewujudkan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi di manapun bertugas.

Firli juga berharap pada kesempatan berikutnya, ada lagi pejabat struktural KPK yang berasal dari Polri menjadi Kapolda.

”Salam antikorupsi, bebaskan negeri dari praktis korupsi,” cetus Firli.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut