get app
inews
Aa Read Next : Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

Lyodra Masuk Top 10 Perempuan Cantik Dunia, Bersanding dengan Lisa Blackpink

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:49 WIB
header img
Lyodra Ginting. Foto: Instagram/@lyodraofficial

JAKARTA, iNews.id – Penyanyi muda Lyodra Ginting masuk dalam 10 besar kandidat perempuan cantik dunia versi TC Candler.

Berperingkat ke-8, Lyodra menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang bertengger di urutan 10 teratas. Namanya bersandingan dengan Lisa Blackpink yang menduduki posisi puncak, lalu model berhijab Alima Aden di nomor 3, dan model Israel Yael Shelbia.

"Tbl tbl thank you @tccandler," tulis Lyodra di Instagram. Bagi Lyodra, prestasi ini berbeda dari biasanya, tapi ia tetap mengapresiasinya. "Agak bagaimana begitu ya, tapi tetap bersyukur karena dapat berita baik," tambahnya.

Perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003 ini  mulai dikenal luas saat berkompetisi di ajang Indonesian Idol musim ke-10 pada 2020.

Album perdananya dirilis pada 16 Juli 2021. 'Pesan Terakhir' menjadi single andalan dari album self-title ini. Pada September 2021, lagu tersebut berhasil menarik 20 juta pendengar di Spotify. Video klipnya pun sempat trending di YouTube setelah 30 jam dirilis. Parasnya juga terpampang di billboard digital Spotify di Times Square, New York City, AS.

Lyodra juga menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang tembus ke MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 untuk kategori Best Southeast Asia Act. Ia juga dijagokan di MAMA Awards 2021 dan berhasil membawa pulang piala kategori Best New Asian Artis.

 

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut