get app
inews
Aa Read Next : Menang Gugatan Verzet, Tanah Milik Haji Nimun di Pesanggrahan Kembali ke Pemilik Sah

Cerianya 70 Anak Yatim Yayasan Kursiya Kemping di Kawah Ratu

Selasa, 07 Maret 2023 | 09:45 WIB
header img
Camping Ceria 2023 yang diikuti 70 anak yatim Yayasan Kursiya di camping ground Kawah Ratu, Pasir Reungit, Halimun Salak, Bogor, 4-5 Maret 2023. Foto: Buyung Achdian

BOGOR, iNewsDepok.id – Sebanyak 70 anak yatim di Yayasan Kursiya mengikuti Camping Ceria 2023. Kemping digagas alumni angkatan 99 SMA Teladan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Kemping berlangsung 4-5 Maret 2023 di camping ground Kawah Ratu, Pasir Reungit, Halimun Salak, Bogor.

”Berawal dari seringnya kumpul-kumpul maka terbersit gagasan dari para alumni SMA Teladan angkatan 99 untuk melakukan kegiatan camping ceria bersama yayasan yatim piatu akhirnya terwujud,” kata Untung Nugroho, Ketua Pelaksana Camping Ceria 2023, Selasa (7/3/2023).

Kemping dikemas dalam kegiatan outbound training. Tujuannya untuk meningkatkan karakter dan kreatifitas setiap peserta. Peserta kemping diharapkan menjadi pribadi yang memiliki rasa tanggung jawab dan berguna bagi lingkungan dan sesama.

"Jadi mereka lebih kompak dan berdiskusi bersama, seperti menjaga kebersihan karena mereka telah merasakan malam bersama diluar yayasan" ungkap  Untung.

Kegiatan kemping juga diisi dengan memberikan santunan berupa uang kepada anak-anak yatim.

Untuk Nugroho mengungkapkan kegiatan santunan anak yatim telah menjadi agenda rutin tiap tahun alumni SMA Teladan Srengseng Sawah. Selama ini, mereka bekerja sama dengan Yayasan Bani Hasyim dan Yayasan Kursiya.

Dalam kesempatan tersebut, Untung Nugroho menyatakan acara kemping mendapat dukungan donatur baik perorangan maupun instansi swasta.

”PT Prima Tata Solusindo selama ini menjadi donatur terbesar pada tiap kegiatan santunan,” jelas Untung Nugroho.

Sementara itu, Sri salah satu pembimbing Yayasan Kursiya mengungkapkan terima kasih atas terselenggaranya Camping Ceria. Dengan belajar di alam terbuka, mereka berlatih meningkatkan kreatifitas dalam kegembiraan.

"Alhamdulillah anak-anak senang mengikuti kegiatan disini yang telah dirancang oleh panitia,” kata Sri.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut