get app
inews
Aa Read Next : Di Usia 22 Tahun, Natalia Devita Purnama Berhasil Menjadi Wisudawan S2 Termuda ITB 

Wow! Jadi SPG di PRJ demi Bayar Kontrakan, Wanita Ini Diterima Kuliah Stanford University AS

Selasa, 28 Februari 2023 | 14:26 WIB
header img
Irawati Puteri, mantan SPG chicken nugget diterima kuliah di Standford University Amerika Serikat. Foto : Instagram @irawatiputeri.

DEPOK, iNewsDepok.id – Seorang remaja bernama Irawati Puteri (Ira) tengah menjadi perhatian netizen, khususnya para pengguna media sosial Twitter. Pasalnya lewat akun Twitternya, Ira membagikan keberhasilannya saat diterima kuliah di Standford University Amerika Serikat (AS).

Ira mengaku, diterimanya dia di Standford University merupakan pencapaian yang sangat berarti dalam hidupnya. Ira sendiri berasal dari keluarga sederhana, dan orang tuanya bekerja serabutan demi menghidupi dirinya dan kedua adiknya. Oleh karena itu Ira tidak pernah putus asa untuk mengubah nasibnya melalui pendidikan.

Berbagai upaya Ira lakukan agar dia bisa terus melanjutkan studinya. Salah satunya Ira sempat bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) salah satu produk chicken nugget di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Selama bekerja sebagai SPG, Ira bekerja mulai dari jam 6 pagi hingga jam 12 malam. Di sela sela waktunya bekerja, Ira tetap belajar saat sedang tidak ada customer.

“I GOT ACCEPTED TO STANFORD! MANTAN SPG CHICKEN NUGGET PRJ BISA KETERIMA STANFORD!” tulis Ira di cuitan Twitternya, pada Sabtu (25/02/2023).

Cuitannya itu menjadi viral, dan Ira juga menyatakan bahwa dirinya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen seputar diterimanya dirinya di Stanford University.

“Kalau ada yg mau tanya2 atau mau daftar juga, please jangan ragu tanya aku aja! pasti aku bantuin! I will #payitforward!” tulis Ira di cuitan Twitternya.

Para pengguna Twitter pun merespon cuitan Ira dengan komentar yang isinya turut bangga dengan pencapaian Ira. Bahkan banyak juga yang bertanya beragam hal ke Ira, mulai cara daftar di Standford University, sampai alasan kenapa Ira sampai bekerja sebagai SPG produk chicken nugget.

“Kenapa sampai kerja jadi SPG? untuk bayar kontrakan :D dulu belum banyak opsi side hustle yg bisa dilakukan (di luar ngajar les!) menjadi SPG chicken nugget juga gak harus tinggi badannya, sehingga cocok deh untuk aku HAHAHAH,” tulis Ira menjawab pertanyaan netizen.

Sebelumnya Ira dinyatakan lulus SBMPTN di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dan Fakultas Hukum di Universitas Indonesia. Namun dengan pertimbangan yang matang, Ira memutuskan untuk mengambil Fakultas Hukum di Universitas Indonesia.

Di Universitas Indonesia, Ira menjalani perkuliahan selama 4,5 tahun dan lulus di awal tahun 2020. Dirinya juga sempat mendapatkan tawaran kerja di sebuah law firm sejak dari semester 7 dan menjadi pengajar debat di sekolah internasional.

Saat ini Ira sedang mempersiapkan kuliahnya di Stanford University. Ira baru saja dinyatakan lolos penerimaan di jurusan International Comparative Education and International Education Policy Analysis.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut