get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Bantu UMKM Naik Level, OCBC Buka Ruang Kreasi untuk Fasilitas Kreativitas Marketing Digital

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Kembangkan Celeb

Jum'at, 24 Desember 2021 | 09:21 WIB
header img
Dekan FEB UI Teguh Dartanto. Foto: Humas UI

DEPOK, iNews.id  – Di era digital ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia merancang dan menciptakan konten pembelajaran daring yang menarik bagi mahasiswa, melalui Center for Education and Learning in Economics and Business (Celeb).

Dekan FEB UI Teguh Dartanto menuturkan, tujuan utama Celeb untuk memunculkan “selebritas” baru dalam bidang pengajaran.

“Celeb merupakan komitmen saya sebagai Dekan FEB UI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pengembangan pedagogi di era digital. Selama ini, kita merasa digital seolah mudah, tetapi sebenarnya perlu upaya lebih serius,” ujar Teguh, Kamis (23/12/2021).

Teguh mengatakan, setiap dosen di FEB UI harus mengikuti minimal satu kali pelatihan Celeb. Pelatihan ini ditunjang dengan fasilitas studio yang disediakan untuk memproduksi Massive Open Online Courses (MOOC) dan podcast.

Kepala Indonesia Cyber Education Institute Paulina Pannen menambahkan, perguruan tinggi di Indonesia mengalami transformasi digital secara cepat sejak dimulainya pandemi Covid-19.

“Sebenarnya, transformasi ini sudah agak terlambat. Padahal sebelumnya sudah ada tantangan seperti revolusi industri 4.0, internasionalisasi, krisis ekonomi global, tetapi Indonesia masih belum bergeming. Saat pandemi melanda, pembelajaran daring barulah luar biasa meningkat,” jelas Paulina.

Paulina berharap, sistem pembelajaran daring ini dapat terus bertahan dan berjalan di masa yang datang. Ia memprediksi, setelah pandemi Covid-19 mulai menurun, pendidikan akan beralih ke metode pembelajaran hybrid, yaitu campuran antara daring dan luring.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut